Jawa Pos

Son Absen Enam Laga

-

TOTTENHAM Hotspur terancam tidak bisa turun dengan kekuatan penuh saat menghadapi Liverpool besok (17/10). Striker andalannya, Son Heung-min, masih dibekap cedera kaki setelah kemenangan telak 4-1 atas Manchester City pada 26 September lalu. Bahkan, karena kondisinya buruk, Son harus rehat dari lapangan hingga enam laga mendatang.

Hal tersebut diungkapka­n Manajer Spurs Mauricio Pochettino. Meski demikian, Pochettino tidak menjelaska­n secara terperinci. ’’Cederanya di kaki, tapi tidak apa-apa. Mungkin beberapa pekan lagi dia kembali,’’ yakin manajer 43 tahun itu sebagaiman­a dilansir Daily Mail.

Dengan santai, Pochettino mengatakan bahwa cedera yang dialami pemain 23 tahun itu bukan masalah besar. Dia menilai cedera Son tidak terlalu parah sehingga tidak lama lagi bisa kembali bermain. Namun, dia tidak bisa memberikan kepastian kapan Son bisa come back.

’’Satu atau dua atau tiga (pekan). Saya pikir, dia sebentar lagi pulih dan akan kembali berlatih dengan kami,’’ katanya. ’’ Tetapi, setiap cedera itu berbeda-beda. Kami perlu melihat perkembang­annya dari hari ke hari,’’ tambah dia.

Jika benar baru bisa bermain tiga pekan mendatang, berarti Son bakal absen ketika Spurs melakoni derby London Utara melawan Arsenal pada 8 November. Otomatis, beban Harry Kane sebagai satu-satunya striker makin berat.

Sejak hengkang dari Bayer Leverkusen pada 28 Agustus, Son memberikan dampak yang besar terhadap permainan Spurs. Son telah mencetak tiga gol dari empat kali penampilan bersama klub dengan julukan lain The Lilywhites itu.

Problemnya, Son bukan satu-satunya penggawa Spurs yang cedera. Masih ada sederet pemain lagi yang bakal absen. Yakni, Ryan Mason dan Nabil Bentaleb. Dengan begitu, selain Kane, Spurs tinggal bergantung kepada permainan Eric Dier.

’’Mason dan Nabil segera pulih lebih cepat dari Son. Mungkin saya turunkan di pertanding­an selanjutny­a,’’ Pochettino berucap yakin. (okt/c19/na)

 ?? ROBIN VAN LONKHUIJSE­N/EPA ?? HAPPY ENDING?: Robin van Persie berlatih bersama timnas Belanda Senin lalu (12/10). Meski tampil buruk di kualifikas­i Euro 2016, dia tetap dianggap layak mengisi skuad cadangan Barcelona.
ROBIN VAN LONKHUIJSE­N/EPA HAPPY ENDING?: Robin van Persie berlatih bersama timnas Belanda Senin lalu (12/10). Meski tampil buruk di kualifikas­i Euro 2016, dia tetap dianggap layak mengisi skuad cadangan Barcelona.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia