Jawa Pos

Diincar Barcelona untuk Cadangan

-

BARCELONA – Musim ini sangatlah suram bagi Robin van Persie. Gol bunuh diri ketika Belanda kalah 2-3 dari Rep Ceko di kualifikas­i Euro 2016 membuatnya jadi sasaran bully plus kebencian dari publik Belanda. Sudah begitu, dia terlibat konflik dengan manajemen Fenerbahce.

Lantas, ketika ada kabar bahwa dia dilirik Barcelona, tentu sulit dipercaya.

Dalam lansiran Daily Mail, Barcelona memang sedang mencari striker baru. Eks striker Arsenal dan Manchester United itu jadi salah satu incaran ketika bursa musim dingin dibuka Januari nanti. Namun, dia hanya akan diplot sebagai cadangan buat trio penyerang Barca Lionel Messi, Neymar Jr, dan Luis Suarez.

”Barcelona telah melepas Pedro ke Chelsea musim panas lalu. Mereka membutuhka­n amunisi baru di depan,” kata sumber Daily Mail.

Tentu minat Barca kepada RvP –panggilan Van Persia– bukan tanpa dasar. Dia tetap dinilai layak, setidaknya sebagai pengganti. Direktur Teknik Barcelona Robert Fernandez bahkan hadir di Amsterdam Arena pekan lalu. Dia secara khusus ingin menyaksika­n RvP beraksi.

Keinginan merekrut RvP sema kin kuat lantaran harga striker timnas Belanda itu relatif murah dan bisa dikontrak singkat apabila bermain tidak sesuai ekspektasi. Untuk mendatangk­an dia, Barca hanya membutuhka­n dana EUR 3,5 juta atau setara Rp 53,9 miliar.

Di sisi lain, performa RvP yang kini berseragam Fenerbahce me mang menurun. Dalam tujuh kali penampilan bersama raksasa Turki itu, Van Persie hanya tiga kali menjadi starter. Dia pun melayangka­n kritik kepada pelatih Vitor Pereira di depan publik. Sebab, dia merasa kondisinya masih oke. Buk- tinya, dari minute play terbatas itu, dia bisa mencetak tiga gol.

Karena kritiknya, Van Persie kemudian terlibat perang dingin dengan manajemen Fe- ner bahce. Dia juga sempat bersitegan­g dengan rekan setim nya di timnas Belanda, Memphis Depay. ” Yang seperti ini biasa terjadi. Sudah biasa pemain punya pemikiran berbeda di sesi latihan. Semuanya sudah be res,” ujar pelatih timnas Danny Blind kepada Guardian. (okt/c10/na)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia