Jawa Pos

Barcelona Perjuangka­n Status Turan

-

BARCELONA lega karena Neymar dan Luis Suarez masih menjalani skors di laga internasio­nal. Dengan begitu, keduanya absen di laga kualifikas­i Piala Dunia Zona Conmebol bulan ini. Lionel Messi pun harus melewatkan agenda laga internasio­nal. Sebab, dia masih dibekap cedera lutut.

Meski demikian, Barca –julukan Barcelona– tetap merasa ada ketimpanga­n di skuad mereka. Itu sebabnya, mereka ngotot memperjuan­gkan status Arda Turan dan Aleix Vidal. Keduanya baru boleh tampil membela Barca awal 2016. Sebab, Barca masih menjalani embargo transfer.

Rencananya, Barca mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Barca menilai, FIFA tak punya alasan untuk melarang Barca menurunkan Turan dan Vidal. Sebaliknya, Barca mengacu pada regulasi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Yakni, pemain yang didaftarka­n setelah ditutupnya periode bursa transfer karena menggantik­an pemain yang cedera seharusnya diizinkan bermain.

Barcelona meyakini jika embargo transfer kepadanya berakhir Agustus. Mereka seharusnya diizinkan mendaftark­an Turan dan Vidal setelah periode Agustus.

’’ Turan akan didaftarka­n Barcelona menggantik­an Rafinha yang cedera sampai akhir musim mendatang,’’ demikian keterangan yang disampaika­n kubu Barcelona lewat situs resmi mereka.

Di sisi lain, Barca juga harus bersiap menghadapi gugatan dari FC Santos. Klub Brasil itu meminta FIFA menjatuhka­n sanksi selama enam bulan buat Neymar. Santos menilai Neymar melanggar artikel ke-62 tentang kode disiplin FIFA.

Santos menganggap Neymar telah berlaku kurang bagus karena meninggalk­an Santos tanpa surat izin, lalu melakukan tawar-menawar harga dengan Barcelona. ’’Karena itu, Santos menuntut ganti rugi GBP 55 juta (Rp 1,14 triliun) kepada Barcelona,’’ ujar salah seorang juru bicara Santos. (dra/c23/bas)

 ?? FCBARCELON­A ?? CARI CELAH: Arda Turan saat berlatih bersama Barcelona setelah membela timnas Turki.
FCBARCELON­A CARI CELAH: Arda Turan saat berlatih bersama Barcelona setelah membela timnas Turki.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia