Jawa Pos

Krisis Amunisi Jelang Derby

-

LAWAN berat langsung menghadang Juventus setelah break laga internasio­nal. Mereka akan melawat ke Giuseppe Meazza untuk menghadapi Inter Milan dalam lanjutan Serie A Senin (19/10).

Nyonya Tua –julukan Juve– mungkin tak terlalu panik jika kondisi mereka baik-baik saja. Sayang, sejumlah pemain kunci mungkin harus menepi di laga bertajuk Derby d’Italia itu. Penyebabny­a lagi-lagi virus FIFA.

Alvaro Morata, misalnya. Bomber Juventus itu mengalami cedera betis saat melawan Luksemburg (11/10) di kualifikas­i Euro 2016. Morata mungkin absen selama delapan hari. Tapi, lewat akun Twitter, Morata mengatakan bahwa kondisinya sudah membaik. ’’Tak perlu satu bulan atau satu jam. Saya akan berjuang keras agar bisa tampil Minggu (Senin WIB),’’ tulis Morata.

Pilar lain yang bakal absen adalah Paul Pogba. Gelandang timnas Prancis itu mengalami cedera engkel menjelang laga uji coba melawan Armenia. Virus FIFA juga menimpa Martin Caceres. Bek timnas Uruguay tersebut mengalami cedera setelah berbentura­n dengan gelandang Kolombia yang juga koleganya di Juve, Juan Cuadrado. Namun, tak ada penjelasan cedera apa yang menimpa Caceres.

Situasi ini jelas membuat Massimilia­no Allegri pusing. Sebab, sebe- lumnya Juve telah kehilangan Roberto Pereyra, Stephan Lichtstein­er, dan Mario Mandzukic.

Meski compang-camping, menurut bek Andrea Barzagli, Juve masih bisa mengatasi Inter. Sebab, kemenangan dalam Derby d’Italia kali ini bisa mengangkat motivasi Juve yang saat ini terpuruk di peringkat ke-12. ’’Melawan Inter akan menjadi momentum yang sebenarnya. Kami harus berjuang untuk mendapatka­n target terbaik,’’ tutur Barzagli. (dra/c17/bas)

 ?? JAVIER ETXEZARRET­A/EPA ?? SASARAN PELANGGARA­N: Alvaro Morata (tengah) dilanggar dua pemain Luksemburg pada
laga Kualifikas­i Euro 2016.
JAVIER ETXEZARRET­A/EPA SASARAN PELANGGARA­N: Alvaro Morata (tengah) dilanggar dua pemain Luksemburg pada laga Kualifikas­i Euro 2016.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia