Jawa Pos

Harga Tiket Paling Mahal Rp 200 Ribu

-

JAKARTA – Kondisi keamanan dalam stadion adalah sesuatu yang sangat vital dalam sebuah pertanding­an, terutama gesekan antarsupor­ter di atas tribun penonton. Ancaman tersebut pula yang saat ini menjadi kekhawatir­an Polda Metro Jaya terhadap pertanding­an final antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC yang akan berlangsun­g di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10).

Nah, sebagai upaya pencegahan, Polda Metro Jaya menerapkan sejumlah syarat kepada Mahaka Sports and Entertainm­ent selaku promotor turnamen. Di antaranya, Mereka harus mengurangi jumlah tiket di laga pemungkas tersebut. ’’Kalau kapasitas stadion 80 ribu penonton, kami sarankan tiket yang dijual maksimal 70 ribu,’’ kata Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian.

Sebagai gantinya, Mahaka disarankan menyediaka­n sejumlah fasilitas layar berukuran jumbo di sejumlah titik di sekitar Stadion. ’’Itu penting untuk memecah konsentras­i penonton yang tidak mendapat kesempatan masuk stadion. Kami memang harus ekstrawasp­ada, karena pertanding­an ini melibatkan massa dalam jumlah besar,’’ jelasnya.

CEO Mahaka Hasani Abdulgani tidak bisa membantah syarat tersebut. Menurut dia, itu adalah permintaan yang rasional dan demi keamanan bersama. ’’Apalagi, usia stadion juga sudah sangat tua yang mungkin tidak mampu menampung penonton sebanyak seperti awal stadion itu berdiri. Selain itu, kami tidak mau mengambil risiko adanya gesekan antarsupor­ter,’’ kata Hasani.

Dengan begitu, tribun bagian atas yang mampu menampung 30 ribu penonton akan diisi 20 ribu penonton saja. Sementara itu, tribun bagian bawah yang berkapasit­as 50 ribu kursi hanya akan diisi 45 ribu penonton. ’’Target kami, jumlah tiket yang kami cetak 65 ribu sampai 70 ribu,’’ jelasnya.

Hasani menambahka­n, tiket paling mahal untuk laga tersebut adalah tiket kategori VIP seharga Rp 200 ribu. Sementara itu, tiket untuk tribun bagian barat dan timur dibanderol Rp 150 ribu, tiket sisi di belakang gawang dijual Rp 100 ribu, dan tiket tribun bagian atas dibanderol Rp 50 ribu. (dik/c17/tom)

 ?? APRIDIO KURNIA ANANTA/JAWA POS ?? BIBIT MUDA: Pemain Al Rayyan Refian (dua dari kiri) melewati pemain IM Bowo dalam laga kemarin.
APRIDIO KURNIA ANANTA/JAWA POS BIBIT MUDA: Pemain Al Rayyan Refian (dua dari kiri) melewati pemain IM Bowo dalam laga kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia