Jawa Pos

Arema vs Mitra Kukar di Bali

Perebutan Juara Ketiga Piala Presiden 2015

-

JAKARTA – Publik Bali bakal mendapat sajian pertanding­an sepak bola yang menarik. Perebutan posisi ketiga Piala Presiden bakal digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pertanding­an antara Arema Cronus dan Mitra Kutai Kartanegar­a itu (Kukar) dilangsung­kan Sabtu besok (17/10).

Pihak Mahaka Sports and Entertainm­ent, penyelengg­ara turnamen, menyatakan bahwa keputusan akhir penunjukan Bali sebagai lokasi perebutan posisi ketiga sempat menuai masalah. Pasalnya, dalam detik-detik terakhir, pihak Polda Bali menyatakan tidak siap memberikan izin keamanan untuk laga tersebut.

Padahal, kata CEO Mahaka Hasani Abdulgani, malam sebelumnya dirinya mendapat informasi bahwa semua izin di Bali sudah aman. ’’Namun, siang (kemarin, Red) tiba-tiba ada informasi izin keamanan dicabut. Kami juga sempat panik. Mitra Kukar dan Arema yang sudah siap-siap take off ke Bali pun menunda keberangka­tannya,’’ kata Hasani.

Nah, setelah melewati negosiasi dan pendekatan dengan sejumlah elite di Bali, pihak Polda Bali bersedia mengeluark­an izin keamanan. ’’Setelah ada kepastian izin tersebut, baru kami persilakan tim Arema dan Mitra berangkat ke Bali,’’ tuturya.

Salah satu alasan laga perebutan peringkat ketiga itu tidak bisa digelar bersamaan dengan laga final pada 18 Oktober di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta adalah mencegah konsentras­i suporter dalam jumlah besar di Jakarta. Yang pasti Aremania –pendukung Arema Cronus– akan berbondong-bondong ke Jakarta. Belum lagi, Bobotoh –suporter Persib Bandung– juga bakal mendukung timnya melawan Sriwijaya FC pada laga final.

Pelatih Arema Cronus Joko Susilo menyatakan, perubahan jadwal per tandingan itu membuat pihaknya harus mengubah jadwal latihan. ’’Sebab, target peak performanc­e kami seharusnya Minggu. Namun, karena jadwal dimajukan Sabtu, mau tidak mau kami harus mengubah jadwal latihan,’’ jelasnya. (dik/by/JPG/c4/tom)

 ?? KALTIM POST/JPG ?? BRIFING: Pemain Mitra Kukar Asri Akbar (kanan) dalam sesi latihan.
KALTIM POST/JPG BRIFING: Pemain Mitra Kukar Asri Akbar (kanan) dalam sesi latihan.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia