Jawa Pos

Grogi Jelang Menanti Arah

-

JAKARTA – Hari besar bagi karir musik Glenn Fredly akan terjadi besok malam. Menandai 20 tahun karir bermusikny­a, Glenn mengadakan konser tunggal bertajuk Menanti Arah di Istora Senayan. Pelantun Januari itu ingin pertunjuka­n tersebut berjalan sukses. Dia mempersiap­kan diri dengan matang.

Misalnya, saat ditemui di Istora Senayan kemarin (15/10). Personel grup Trio Lestari itu sedang berlatih. Di tempat tersebut, tampak sejumlah orang yang dikenal dekat olehnya. Salah satunya, penyanyi Aura Kasih yang dikabarkan sebagai kekasih Glenn saat ini.

Aura tampak tenang. Dia duduk memperhati­kan Glenn yang sedang bersemanga­t berlatih sejak pukul 10.00. Selain Aura, tampak pula artis Julia Estelle. Namun, mood berlatih Glenn seketika berubah.

Raut mukanya menunjukka­n ekspresi kesal lantaran sejumlah awak media yang diizinkan untuk meliput dirinya di dalam ruang latihan malah sibuk memotret kehadiran Aura. Glenn, 40, langsung berdiri dari duduknya. Dia meminta promotor mengajak awak media tersebut keluar dari ruangan.

Promotor menyatakan, hal itu dilakukan karena Glenn merasa konsentras­inya berlatih terganggu. Bahkan, Glenn sempat meminta untuk membatalka­n acara wawancara media dengan dirinya. ’’Mohon maaf ya,’’ ujar salah seorang perwakilan promotor.

Namun, itu hanya emosi sesaat Glenn. Setelah itu, dia mengizinka­n media meliput dirinya. Hanya, begitu awak media boleh masuk, Aura tidak ada lagi. Glenn mengungkap­kan, latihan tersebut merupakan rangkaian latihan terakhirny­a sebelum konser. ’’Hari ini latihannya lebih ke detail,’’ kata Glenn.

Meski merupakan musisi yang terbiasa tampil di atas panggung, dia mengaku gugup jika memikirkan waktu pelaksanaa­n konser tunggalnya yang semakin dekat. Namun, dia selalu mengatakan pada diri sendiri untuk tetap tenang. ’’Itu gunanya latihan. Saya anggap latihan ini konser beneran,’’ tuturnya.

Ada lebih dari 20 judul lagu yang akan dibawakan. Lagu- lagu yang dipilih dijadikan simbol perjalanan karirnya. ’’Beberapa lagu dipilih agar penonton bisa bernyanyi bersama,’’ ungkapnya. (dod/c23/ayi)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia