Jawa Pos

Totalitas Kwang-soo sebagai Manusia Ikan

-

HAYO, siapa yang ngefans aktor kocak Lee Kwang-soo? Kali ini fans aktor kelahiran 1985 itu bakal dimanjakan dengan kemampuan berakting Kwang-soo melalui film komedi Collective Invention atau Mutant garapan sutradara Kwon Oh-Kwang. Film berdurasi 92 menit tersebut bercerita tentang kehebohan seorang pria bernama Park Goo (Lee Kwang-soo) yang berubah menjadi manusia berkepala ikan. Perubahan itu sempat terekam kamera CCTV di Rumah Sakit Korea. Goo diduga mengalami mutasi gen setelah menerima obat percobaan rumah sakit.

Goo lantas menjadi trending topic di manamana. Hidupnya juga dalam bahaya karena tuduhan palsu perusahaan obat dan dia dijauhi dunia. Meski begitu, Goo tetap mendapat sanjungan dari banyak orang, termasuk kekasih cantiknya, Joo Jin (Park Bo-young).

Meski pernah bermain dalam film komedi, A Dynamite Family (2014), Kwang-soo tidak berarti nggak mendapat tantangan baru. Selain kemampuan bermain peran yang terus dia upgrade agar menjadi lebih baik lagi, dalam Collective Invention, kostum monster ikanlah yang menjadi tantangan terberatny­a.

Gimana nggak, berat kostum tersebut mencapai 8 kg! Kwang-soo pun harus datang lebih awal ke lokasi syuting karena harus melakukan sesi makeup spesial selama enam jam. Padahal, suhu di Ilsan, Seoul, Korea Selatan, yang menjadi lokasi syuting Collective Invention pada Desember 2014 itu mencapai minus 10 derajat Celsius. Kwang-soo juga harus memakai kostum yang tipis. Wah, profesiona­litasnya kelihatan banget ya. Daebak!

Di sisi lain, karakter Joo Jin ternyata mendapat banyak pujian. Tapi, Bo-young justru memperinga­tkan para fans buat nggak meniru karakter yang dimainkann­ya itu. Sebab, karakter Joo Jin yang kasar dan sering bicara kotor sangatlah berbeda dari karakter asli Bo-young. ’’Kalian pasti terkejut saat melihatku sebagai Joo Jin. Dia sangat kasar dan sering mengeluh. Tentunya, hal itu tidak pantas ditiru kan?’’ papar Bo-young sebagaiman­a dilansir dari Soompi.

Fortunatel­y, kerja keras para pemain dalam film yang dianggap black comedy dengan satir tersebut membuahkan hasil yang membanggak­an. Collective Invention berhasil diputar di Festival Film Internatio­nal Toronto Ke-40 pada awal Oktober lalu. Sedangkan untuk publik, film itu akan tayang di bioskop pada 22 Oktober mendatang. Can’t wait! (fri/c22/rat)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia