Jawa Pos

Heran, Mengapa Spurs Jelek Sekali

-

ATLANTA – Jelek sekali penampilan San Antonio Spurs dalam tiga laga awal pramusim tahun ini. Setelah dua kali kandas, Spurs kembali keok melawan Atlanta Hawks 86-100 di Philips Arena kemarin WIB. Game itu menjadi penegas bahwa Spurs harus cepat improve menyongson­g musim reguler yang bergulir mulai 27 Oktober nanti.

Selama bertahun-tahun, Spurs menjadi salah satu tim terbaik di NBA. Juara lima kali itu dikenal sebagai tim yang sangat jago dan cair dalam mengalirka­n bola. Spurs tidak bergantung pada satu bintang karena konsisten mengusung kolektivit­as tim.

Jadi, alangkah mengejutka­nnya saat mendapati fakta bahwa Spurs menciptaka­n 18 turnover dalam laga melawan Hawks. Apalagi, field goal pasukan Gregg Popovich itu rendah, hanya 33 persen.

Padahal, kemarin Spurs diperkuat big three veteran Tim Duncan, Tony Parker, dan Manu

v Chicago Bulls San Antonio Spurs v Toronto Raptors v v Brooklyn Nets

v LA Clippers Ginobili. Hanya bintang anyar LaMarcus Aldridge yang tidak bermain karena permasalah­an pada pinggangny­a. Sedangkan forward asal Prancis Boris Diaw belum bisa bermain karena cedera pasca-EuroBasket 2015.

Pemain paling solid dari kubu Spurs adalah small forward Kawhi Leonard. Bintang 24 tahun itu menciptaka­n 20 poin dan 8 rebound dalam 23 menit.

Namun, Leonard saja tidak cukup untuk mengangkat Spurs ketika Duncan hanya membikin 4 poin serta Parker mendonasik­an 8 poin dan 1 assist.

Dari Hawks, point guard Jeff Teague menjadi mesin keme- 114-91 86-100

87-89 109-105

113-71 nangan timnya. Dia menciptaka­n 19 poin plus 5 rebound dalam 25 menit. Dua bintang penting Hawks lainnya, Kayle Korver dan Paul Millsap, kompak mendonasik­an 13 poin.

Laga ini juga menjadi momen penting bagi power forward/ center Hawks Tiago Splitter. Inilah pertemuan pertama melawan mantan timnya, Spurs. ’’Saya bangga pernah bermain untuknya (Popovich). Namun, itu masa lalu. Sekarang fokus saya bersama coach Mike (Budenholze­r) di Hawks,’’ kata big man asal Brasil itu kepada The Atlanta Journal-Constituti­on. (c17/nur)

Detroit Piston

Atlanta Hawks Timberwolv­es Boston Celtics Charlotte Hornets

 ?? EPA/ERIK S. LESSER CORBIS OUT ?? AGRESIF: Guard Atlanta Hawks Jeff Teague melepaskan tembakan melewati guard San Antonio Spurs Tony Parker ( kanan) dan center Matt Bonner kemarin WIB. Teague menjadi top scorer dengan 19 poin.
EPA/ERIK S. LESSER CORBIS OUT AGRESIF: Guard Atlanta Hawks Jeff Teague melepaskan tembakan melewati guard San Antonio Spurs Tony Parker ( kanan) dan center Matt Bonner kemarin WIB. Teague menjadi top scorer dengan 19 poin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia