Jawa Pos

Golovkin Janjikan Pertarunga­n ala Street Fighter

-

LOS ANGELES – Gennady Golovkin tidak mampu menahan senyum ketika tiba di kamp latihan di Big Bear, LA. Dengan santai, dia mempersiap­kan diri. Rileks, namun mantap ketika menjalanka­n instruksi pelatihnya, Abel Sanchez. Matanya berbinar. Dia siap menjalani besar perdananya di Madison Square Garden yang legendaris.

Juara kelas menengah versi WBA (33-0, 30 KO) itu akan bertarung dengan juara IBF David Lemieux (34-2, 31 KO). Tiket out. Golovkin, yang berasal dari Kazakhstan itu, sangat antusias. ’’Kamp ini terasa sangat berbeda. Akhirnya dia akan menghadapi musuh yang sepadan dengannya,’’ ungkap Sanchez sebagaiman­a dikutip Los Angeles Times.

’’Kita bisa bicara soal teknik atau taktik sebanyak apa pun. Tetapi, kita semua tahu bagaimana Golovkin bertarung,’’ kata Sanchez. ’’Laga ini sangat menarik baginya. Dia menjanjika­n pertarunga­n keras. Dia tidak pernah sesemangat ini sebelumnya. Kamu bisa lihat matanya berbinar-binar,’’ lanjut dia.

Dari segi rekor, Golovkin memang impresif. Dari 33 fight, dia belum pernah kalah sekali pun. Sebanyak 30 laga diakhiri dengan

Sanchez memprediks­i anak asuhnya akan menghabisi Lemieux kurang dari lima ronde.

’’ Pertanding­an pay per view pertama saya ini akan menjadi suguhan besar buat penonton. Khususnya rakyat Kazakhstan. Sebab, saya dan Lemieux samasama punya power,’’ papar Golovkin. ’’Pertarunga­n ini akan keras banget. Street fighters style. Gaya lawas deh pokoknya,’’ lanjut petinju 33 tahun itu.

Menurut Sanchez, Golovkin sudah lama menunggu pertarunga­n semacam ini. Dia baru ’’masuk radar’’ ketika bergabung dengan Tom Loeffler, promotor asal LA, pada 2011. Loeffler juga menangani karir juara kelas berat Vladimir Klitschko. Golovkin mengenal Loeffler dari Ronald Simoneschi, kepala keamananny­a.

’’Kami memprakara­sai pertarunga­n ini sudah lama sekali,’’ ucap Roeffle mengenang meeting dengan manajemen Golovkin empat tahun silam. ’’Kami punya rencana yang sama. Keluarkan Golovkin dari Eropa, bawa dia ke AS. Di sinilah pertanrung­an-pertarunga­n terbesar digelar,’’ jelasnya. (c4/na)

 ?? SETH WENIG/AP ?? event
sold ON FIRE: Gennady Golovkin berlatih di hadapan media di New York, Selasa lalu. Dia akan menghadapi David Lemieux di Madison Square Garden Minggu (18/10).
knockout.
SETH WENIG/AP event sold ON FIRE: Gennady Golovkin berlatih di hadapan media di New York, Selasa lalu. Dia akan menghadapi David Lemieux di Madison Square Garden Minggu (18/10). knockout.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia