Jawa Pos

Miller Susul Tito Rabat

-

JACK Miller mengikuti Tito Rabat untuk bergabung dengan tim Marc VDS musim depan. Kondisi itu menyusul mundurnya CWM sebagai sponsor utama LCR hingga berbuntut tim yang dimiliki Lucio Cecchinell­o tersebut hanya mampu membiayai operasiona­l satu motor.

’’Kami (Miller dan Marc VDS, Red) sama-sama sudah menjalani satu musim di MotoGP,’’ kata Miller sebagaiman­a dilansir Crash. ’’Aku rasa, kami bisa belajar dari pengalaman untuk mencapai hasil bagus bersama Honda,’’ lanjutnya.

Miller melompat langsung dari kelas Moto3 ke MotoGP tanpa melewati kelas Moto2 lebih dulu. Sejauh ini sang rookie mengoleksi 15 poin, termasuk finis ke-11 di Catalunya. Miller duduk di posisi ketiga klasemen pembalap kelas Open. Namun, dialah rider terbaik di atas motor RC213V-RS (motor Honda di kelas Open) meski poinnya sama dengan pembalap Aspar Nicky Hayden.

Miller terikat kontrak multiyears dengan Honda Racing Corporatio­n (HRC). Dengan dasar itu pula, rider yang disebut-sebut sebagai The Next Casey Stoner tersebut mendapat jaminan satu kursi balap di tim yang menggunaka­n mesin Honda. Sebelumnya, Aspar diprediksi menjadi pelabuhan berikutnya. Tetapi, tim asal Spanyol itu memutuskan berganti mesin ke Ducati musim depan.

Miller tetap memboyong Christian Gabbarini, mantan kepala mekanik Casey Stoner, untuk musim depan. Namun, spek mesin untuk musim depan belum diketahui. Sementara itu, Rabat telah menjajal motor milik Scott Redding di Aragon. Redding memutuskan hengkang ke Pramac-Ducati untuk musim 2016. (cak/c14/ang)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia