Jawa Pos

Undang Ahmad Dhani atau Slank

Kampanye Akbar Sidoarjo Bersinar

-

SIDOARJO – Masa akhir kampanye diprediksi berlangsun­g semarak. Sebab, cabup-cawabup berusaha maksimal untuk menarik massa. Mulai mendatangk­an juru kampanye nasional (jurkamnas) hingga mengundang artis ternama.

Pasangan Saiful Ilah-Nur Ahmad Syaifuddin yang mendapat jatah kampanye pada hari terakhir, 5 Desember, akan mengadakan kampanye akbar dengan beberapa jurkamnas. Yang dijadwalka­n, antara lain, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. PKB memang merupakan partai pengusung pasangan nomor urut 3 tersebut. Saiful-Nur Ahmad juga merupakan kader PKB.

Jurkamnas lain adalah Menpora yang sekaligus politikus PKB Imam Nahrawi dan artis Arzetti Bilbina. Nama terakhir merupakan anggota DPR dari PKB yang terpilih dari daerah pemilihan Jawa Timur I (Surabaya dan Sidoarjo). ”Kami sudah berkomunik­asi. Mudah-mudahan semuanya datang,” kata Imam Rahmat, ketua tim pemenangan pasangan Saiful-Nur Ahmad.

Pasangan ber- tagline Sidoarjo Bersinar tersebut tidak hanya mendatangk­an jurkamnas. Mereka juga berencana menghadirk­an artis ternama di panggung kampanye akbar yang dihelat di Parkir Timur GOR Delta, Sidoarjo. Ada dua pilihan artis yang akan didatangka­n.

”Pilihan pertama Ahmad Dhani,” sebut Imam. Dhani menjadi pilihan karena pentolan grup musik Dewa itu merupakan kader PKB. Komunikasi dengan Dhani pun sudah dijalin. Bahkan, Saiful sudah berbicara langsung dengan musisi kelahiran Surabaya tersebut.

”Kalau Dhani tidak bisa, kami akan mendatangk­an Slank,” jelas Ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo Achmad Amir Aslichin. Anak kedua Saiful itu menyebutka­n, komunikasi dengan Slank pun telah dilakukan. Hanya, belum ada kesepakata­n.

Menurut Iin –sapaan Achmad Amir Aslichin–, Slank menjadi salah satu pilihan karena grup band tersebut dekat dengan anak muda. Nah, pasangan Saiful-Nur Ahmad ingin menggaet massa dari anak muda. Selama ini mereka lebih banyak menyentuh orang-orang dewasa. Terutama kalangan nahdliyin. Banyak anak muda yang belum tersentuh. Padahal, suara mereka tidak bisa dibilang kecil.

Untuk pemilih pemula saja, jumlahnya tidak kurang dari 3 persen atau berkisar 37 ribuan. ”Selain memeriahka­n kampanye akbar, kami ingin menarik simpatik anak-anak muda,” tandas Imam yang diamini Iin. ( fim/c7/fal)

 ??  ??
 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? SESAMA KADER: Saiful Ilah (dua dari kanan) bersama Ahmad Dhani (tengah) saat bertemu dalam acara di GOR Delta Sidoarjo pada 27 September.
BOY SLAMET/JAWA POS SESAMA KADER: Saiful Ilah (dua dari kanan) bersama Ahmad Dhani (tengah) saat bertemu dalam acara di GOR Delta Sidoarjo pada 27 September.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia