Jawa Pos

Lawan Sony kok Gampang Banget

-

SURABAYA – Para unggulan tak terbendung pada hari ketiga Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jawa Timur Open 2015 kemarin (11/11). Unggulan pertama di nomor tunggal dewasa putra, Sony Dwi Kuncoro, melenggang mulus ke babak 16 besar.

Kemarin Sony menang mudah atas Erik Romadhon Hariyanto dengan skor 21-10, 21-2 di GOR Sudirman, Surabaya. Juara Asia tiga kali itu hanya membutuhka­n waktu 25 menit untuk membekap lawannya.

Memang, pebulu tangkis Latansa, Banten, tersebut bukanlah lawan sepadan bagi pemain sekaliber Sony. Sepanjang pertanding­an, Erik terlihat begitu tertekan karena nama besar peraih perunggu Olimpiade Athena 2004 itu. ’’Gampang banget tadi lawannya. Dia masih belum bagus mainnya,’’ kata Sony yang memperkuat klub Tjakrindo Masters.

Meski begitu, Sony menolak meremehkan turnamen tersebut. Menurut pebulu tangkis 31 tahun itu, ada beberapa rival di kelasnya yang cukup tangguh. ’’Alamsyah Yunus, Wisnu Yuli, Shesar Hiren Rhustavito, mereka cukup lumayan,’’ ucap bapak dua anak itu.

Pada babak ketiga, Sony akan berhadapan dengan Oki Anggarian dari klub Pelatda Papua Barat. Oki lolos karena unggulan ke-16 Fauzi Adnan walkover.

Unggulan kedua Alamsyah Yunus yang memperkuat klub JR Enkei juga melangkah ke 16 besar. Dia menang rubber game atas M. Erwin (Pelatda Papua Barat) dengan skor 21-17, 19-21, 21-10.

Unggulan ketiga Rifan Fauzin Ivanudin asal Pelita Bakrie Jakarta juga melenggang. Dia menaklukka­n Fauzan Mahdi ( Suryanaga Surabaya) straight game dengan skor meyakinkan 21-13, 21-11. Rifan mengatakan, pada laga perdananya, dirinya masih beradaptas­i dengan lapangan. (nes/c19/nur)

 ?? GALIH COKRO/JAWA POS ?? MELAJU MULUS: Unggulan
pertama Sony Dwi Kuncoro tidak kesulitan mengelimin­asi Erik Romadhon
Hariyanto pada babak kedua Djarum Sirnas Jatim Open 2015
kemarin.
GALIH COKRO/JAWA POS MELAJU MULUS: Unggulan pertama Sony Dwi Kuncoro tidak kesulitan mengelimin­asi Erik Romadhon Hariyanto pada babak kedua Djarum Sirnas Jatim Open 2015 kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia