Jawa Pos

Suami-Istri Kompak Bobol Rumah

-

SEBAGAI pasangan suami-istri, Ar serta Fi kompak. Dalam kegiatan pun, mereka bersama. Sayang, aktivitas keduanya bukan hal positif. Ar dan Fi merupakan komplotan spesialis bobol rumah.

Mereka pun berkomplot dengan Hd. Sebanyak 12 rumah di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), sudah dibobol pasangan suami-istri tersebut.

Dengan aksinya memakai obeng, setelah berhasil membuka pintu rumah, Ar dan Hd masuk ke rumah dan melakukan pencurian dengan mengincar barang berharga yang mudah dibawa. Sementara itu, Fi bertugas menjaga situasi di luar rumah yang menjadi sasaran pencurian.

Dari dalam rumah sasarannya, komplotan itu berhasil menggasak sejumlah barang berharga. Bahkan, motor yang diparkir di dalam rumah turut digasak.

Setiap beraksi, Hd, Ar, dan Fi juga membawa gerobak kosong. Gerobak itu digunakan untuk memudahkan membawa barang curian sekaligus menghindar­i kecurigaan warga.

Aksi komplotan pencuri itu selalu berjalan mulus. Mereka pun sempat tinggal mengontrak di kawasan Sempaja, Samarinda Utara, bisa mendapatka­n satu unit motor matik, sejumlah perhiasan yang nilainya ratusan juta, uang tunai Rp 5 juta, serta satu unit ponsel.

Puas membuat polisi kelabakan karena banyak pencurian, kawanan pencuri itu pun kabur ke Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bukannya hendak menghabisk­an uang hasil menjarah rumah warga di Samarinda, Hd, Ar, dan Fi bersama dua komplotann­ya di Makassar lantas menggelar pesta sabu-sabu di sebuah kamar hotel.

Pesta sabu-sabu para pencuri itu pun tercium Polres Makassar yang kemudian menggerebe­k kamar hotel. Hd, Ar, dan Fi serta dua komplotann­ya akhirnya dibekuk polisi.

Pada saat pemeriksaa­n, Fi ’’bernyanyi’’ telah kabur dari Samarinda lantaran diburu jajaran Unit Jahtanras Satreskrim Polresta Samarinda. ’’Polisi di sana (Makassar, Red) lantas berkoordin­asi dengan kami, yang langsung melakukan penjemputa­n di sana,’’ kata Kasatreskr­im Polres Samarinda Kompol Sudarsono yang diwakili Kanitjahta­nras Ipda M. Yusuf kemarin. (oke/JPG/c19/diq)

 ?? ILUSTRASI: BAGUS/JAWA POS ??
ILUSTRASI: BAGUS/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia