Jawa Pos

Hilang Kendali, Supercar Celaka di Tol

-

PASURUAN – Jonathan Eki, 25, warga Kertajaya Indah Regency, Surabaya, lolos dari maut kemarin siang (17/11). Supercar (mobil mewah) Porsche Cayman 2.7 AT bernopol B 7070 VIN yang dikemudika­n ringsek akibat kecelakaan tunggal di ruas jalur tol Gempol–Pandaan (Gempan) Km 51, Desa Randupitu, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Jonathan Eki tidak menderita luka berarti. Meski begitu, supercar putih keluaran 2013 buatan Jerman tersebut rusak parah. Bodi depan dan belakangny­a penyok. Roda belakang dan depan sebelah kiri mobil itu juga terlepas.

Menurut informasi yang didapat Jawa Pos Radar Bromo, awalnya mobil seharga sekitar Rp 1,5 miliar tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan (Pandaan) menuju Gempol. Sesampai di lokasi kejadian, mobil yang melaju di lajur cepat itu tiba-tiba hilang kendali dan mengarah ke kanan. Lantas, mobil tersebut menabrak guardrail atau pembatas jalan.

Selanjutny­a, kendaraan tersebut sempat berputar hingga beberapa kali hingga akhirnya berhenti dalam kondisi bodi menghadap ke timur. Begitu mendapat laporan adanya kecelakaan mobil, petugas patroli dan truk derek milik pengelola tol Gempan serta PJR Jatim II meluncur ke lokasi kejadian.

Untuk menghindar­i kemacetan arus lalu lintas, bangkai supercar itu langsung dievakuasi. ’’Ini kecelakaan tunggal. Diduga, pengemudin­ya mengantuk saat mengendara­i mobilnya yang melaju dengan kecepatan tinggi. Ngaku- nya dari Malang hendak balik ke rumahnya di Surabaya via tol Gem- pan,’’ ungkap Bripka Nurwakit, anggota PJR Jatim II Polda Jatim. Beruntung, saat kejadian kondisi arus lalu lintas tol dari arah selatan ke utara sepi.

Pengemudi mobil tidak menderita luka berarti. Ketika keluar dari kendaraann­ya, Eki hanya terluka lecet di tangan kanan. Dia langsung dibawa ambulans milik pengelola tol ke UGD RS Bhayangkar­a Porong, Sidoarjo.

’’Mobilnya kami amankan di pos PJR Jatim II di Gempol sebagai barang bukti. Sedangkan sopirnya sempat dilarikan ke rumah sakit, lalu dibawa pulang keluargany­a,’’ jelas Nurwakit.

Kecelakaan tunggal tersebut menjadi tontonan warga dan para pengendara yang melintas di jalan tol. Meski begitu, kejadian itu tidak sampai memicu kemacetan panjang di jalur tol sepanjang 13 kilometer tersebut. (zal/mie/c15/dwi)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia