Jawa Pos

Suzuki Luncurkan GSX-RR 2016

-

MILAN – Mampu bertarung di papan tengah pada musim nya tahun ini di MotoGP memuaskan Suzuki. Mereka pun kian bersemanga­t menyambut musim depan. Kemarin, di ajang Milan Motorcycle Show (EICMA), pabrikan asal Jepang itu memperkena­lkan motor baru yang akan ditunggang­i duo pembalap mereka Aleix Espargaro dan Maverick Vinales musim depan. Motor bernama GSX-RR itu tampak lebih garang dari edisi tahun lalu. Suzuki mengklaim tunggangan baru mereka lebih ringan dan cepat dibanding generasi sebelumnya. Mesin baru diklaim mampu mengeluark­an power mesin yang lebih dahsyat dibanding semua mesin yang pernah mereka ciptakan dalam 30 tahun terakhir. Suzuki mengklaim mesin terbaru itu mampu meningkatk­an output top end tanpa harus mengorbank­an low end dan mid range. Suzuki mengklaim telah berhasil membuat power system terbaru dan tercanggih.

Membanding­kan motor edisi 2016 dengan 2015, dari luarnya sudah banyak perbedaan. Aksen kuning pada warna biru motor kini dibuat bersudut. Membuat penampilan motor lebih garang. Knalpot yang musim lalu panjang kini lebih pendek. Brand Suzuki juga semakin mencolok dibandingk­an musim lalu karena ”S” ketika itu kurang terlihat.

” Tentu kami mengingink­an target yang tinggi dan ambisius dengan motor seperti ini,” ucap manajer tim Suzuki, Davide Brivio kepada Mcnews.

Brivio menuturkan ingin timnya bisa merebut podium di MotoGP musim depan. Espargaro sendiri musim ini mampu finis di urutan ke-11 klasemen pembalap dengan mengumpulk­an 105 poin. Sementara Vinales finis tepat dibawahnya dengan 97 poin. (irr/ang)

 ?? MOTOGP ?? LEBIH GARANG: Inilah tampilan GSX-RR yang akan dipakai Aleix Espargaro dan Maverick Vinales
di MotoGP 2016.
comeback-
MOTOGP LEBIH GARANG: Inilah tampilan GSX-RR yang akan dipakai Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di MotoGP 2016. comeback-

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia