Jawa Pos

Keok Lagi tanpa Durant

Dihajar Grizzlies dengan Skor 114-122

-

MEMPHIS – Kevin Durant masih segalanya untuk Oklahoma City Thunder. Kemarin WIB (17/11), tanpa sang bintang yang masih cedera hamstring kaki kiri, Thunder ditekuk tuan rumah Memphis Grizzlies 114-122 di FedExForum, Memphis.

Itu adalah kekalahan kedua beruntun Thunder tanpa diperkuat Durant. Selama MVP 2014 tersebut absen di tiga laga terakhir, Thunder hanya meraih sekali kemenangan. Cedera hamstring kaki kiri Durant didapat saat dirinya tampil di kampung halaman sendiri melawan Washington Wizards Selasa lalu (10/11).

Dengan kekalahan kemarin, rekor menang-kalah Thunder saat ini menjadi 6-5. Tidak cukup baik untuk tim yang memasang target juara. Mereka ada di peringkat keenam klasemen sementara wilayah barat. Padahal, peringkat kompetitif di musim reguler dibutuhkan untuk menghindar­i bentrokan awal dengan tim kuat di playoff.

Durant sampai saat ini menjadi yang paling produktif di Thunder. Dia menguasai statistik pengemas poin terbanyak per game dengan torehan rata-rata 28,1 angka. Dalam delapan laga penampilan­nya, rata-rata dia bermain selama 34,8 menit.

Tim pelatih Thunder belum menentukan kapan Durant bisa kem- bali tampil. Mereka menanti evaluasi terbaru dari tim medis. ’’Ketika dokter berkata dia (Durant) membutuhka­n istirahat seminggu, saya bisa saja merasa dia membutuhka­n lebih dari itu,’’ ucap head coach Thunder, Billy Donovan. ’’Dia belum siap kembali ke lapangan sekarang,’’ tambahnya.

Melihat penjelasan Donovan, sangat kecil kemungkina­n Durant turun di laga selanjutny­a. Thunder akan melawan New Orleans Pelicans pada Rabu malam waktu setempat (18/11).

Durant mengaku sudah tidak sabar untuk main. ’’Saya sudah merasa jauh lebih baik,’’ ucap pemain 27 tahun tersebut dikutip ESPN.

Tanpa Durant, Russell Westbrook trengginas dengan donasi 40 poin dan 12 rebound. Sebanyak 12 poin di antaranya dia buat di kuarter keempat. Itu sempat memangkas defisit ketertingg­alan 11 angka atas Grizzlies.

Saat pertanding­an tersisa 1 menit 2 detik, Thunder dibawanya mendekat 108-111 lewat tembakan tiga angka. Sayang, momentum mengejar ketertingg­alan itu buyar setelah forward Grizzlies, Jeff Green, membalas lunas dengan mencetak tiga angka di 46 detik terakhir.

Duo big man Serge Ibaka dan Enes Kanter memboyong total 39 poin untuk Thunder. Steven Adams dan Dion Waiters masing-masing mendonasik­an 14 poin. Sayang, itu semua belum cukup.

Green total menyumbang 22 poin untuk Grizzlies. Guard Mario Chalmers jadi pengemas poin terbanyak dengan 29 poin. Sementara itu, center Marc Gasol melengkapi dengan 17 poin. (irr/c23/ang)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia