Jawa Pos

Nama Graha Delta Husada untuk Paviliun Eksekutif

-

SIDOARJO – RSUD tengah mengebut pembanguna­n paviliun eksekutif. Saat ini, pengerjaan gedung dengan anggaran Rp 30,9 miliar dari hasil badan layanan umum daerah (BLUD) itu tinggal 20 persen. Rencananya, gedung tersebut dioperasik­an akhir Januari 2016.

Kemarin (17/11) RSUD telah melakukan evaluasi pembanguna­n paviliun itu bersama tim pengawas lapangan, konsultan lapangan, pengawas hasil kerja, dan pemenang tender. Khususnya melihat laporan kemajuan pengerjaan fisiknya. ’’Hasil evaluasi terakhir, gedung paviliun sudah mencapai 80 persen,’’ kata dr Atok Irawan, direktur utama RSUD Sidoarjo.

Dalam sehari, setidaknya ada 163 tenaga yang dipekerjak­an untuk menyelesai­kan pembanguna­n. Struktur bangunan tiga lantai tersebut juga sudah tampak jelas. Tinggal tersisa pemasangan lif serta arsitektur lain seperti keramik dan plafon. Pengerjaan fisik itu ditargetka­n tuntas akhir Desember. ’’Untuk bahan baku, semua sudah siap. Bahkan, saya sudah siapkan lukisan untuk setiap lorong kamar. Tinggal dipasang saja,’’ tambahnya.

Atok menyatakan, fasilitas paviliun baru tersebut akan memiliki 48 kamar. Gedung lantai 1 terdiri atas 19 ruang rawat inap VIP dan 2 kamar bersalin atau ruang gabung ibu dan anak. Gedung lantai 2 terdiri atas 21 ruang rawat inap VIP dan lantai 3 ada 6 kamar VVIP dan 3 ruang operasi dengan (RR). ’’Kami ingin memberikan kenyamanan yang baik kepada masyarakat,’’ ungkapnya.

Ke depan, lanjut dia, RSUD melayani banyak pasien Badan Penyelengg­ara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Karena itu, rumah

sakit harus memfasilit­asi pasien-pasien kelas III. Begitu juga pasien menengah ke atas. Selama ini, banyak pasien dari kalangan menengah ke atas yang lari ke Surabaya lantaran kamar paviliun sangat terbatas. ’’Nah, ini dikembangk­an untuk meningkatk­an fasilitas,’’ ujar pria penggemar barang-barang etnik itu.

Saat ini, RSUD juga telah menyiapkan nama baru untuk paviliun tersebut. Yakni, Graha Delta Husada. Nama itu muncul saat rapat evaluasi pengerjaan fisik gedung paviliun. Dalam waktu dekat, usulan nama tersebut akan dikirim kepada Pj Bupati Sidoarjo Jonathan Judianto. ’’Secepatnya kami kirim surat ke beliau,’’ jelasnya. ( ayu/c19/hud)

 ?? BOY SLAMET / JAWA POS ?? recovery room FASILITAS BARU: Pekerja terus mengebut proyek pembanguna­n paviliun tiga lantai di RSUD Sidoarjo.
BOY SLAMET / JAWA POS recovery room FASILITAS BARU: Pekerja terus mengebut proyek pembanguna­n paviliun tiga lantai di RSUD Sidoarjo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia