Jawa Pos

Pijat Halus Tunda Penuaan

-

SURABAYA – Keriput pada mata merupakan alarm bahwa penuaan pada kulit mulai terjadi. Hal itu diungkapka­n Veronica Kristiani selaku trainer kosmetik asal Paris dalam beauty class di Ciputra World kemarin (17/11). ’’Keriput dan kulit kendornya itu ada di sekitar mata. Bisa dicek,’’ katanya.

Bermacam cara bisa dilakukan untuk menunda masa yang mengkhawat­irkan bagi banyak perempuan itu. Salah satu yang termudah adalah melakukan perawatan dengan benar. Gunakan krim mata sejak usia memasuki awal 30 tahunan. Saat mengaplika­sikannya, lakukan pijatan ringan. ’’Gerakan perawatann­ya dari atas ke bawah, atau dari tengah ke samping. Jangan memutar, tapi ditekan ringan,’’ ujarnya. ’’Pijatan ini akan memperlanc­ar aliran darah sehingga berkontrib­usi menunda penuaan,’’ imbuhnya.

Dia menambahka­n, ketika produk untuk mata itu termasuk jenis yang harus digunakan dengan media tangan, diamkan sekitar tiga detik di telapak dulu. ’’Supaya ada proses penghangat­an produk agar kulit tidak kaget,’’ tuturnya.

Kenapa bagian mata lebih keriput duluan ketimbang bagian kulit wajah lainnya? Vero menjelaska­n, kulit mata lima kali lebih tipis ketimbang kulit wajah. Selain itu, dia memberikan saran agar perempuan lebih aware dengan kosmetik yang dipakai. Penting sekali mengetahui masa kedaluwars­a produk. ’’Juga jangan lupa untuk selalu menggunaka­n produk skin care yang sesuai,’’ ungkapnya.

Tip lain diberikan Vero untuk perempuan yang senang peeling. Segera setelah peeling, sebaiknya langsung pakai masker. Ibaratnya, peeling membuka pori-pori untuk sesaat dan itu adalah saat terbaik untuk memasukkan kandungan masker ke wajah. (cik/c23/ayi)

 ?? ARYA DHITYA/JAWA POS ??
ARYA DHITYA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia