Jawa Pos

Konser Amal Plus Rayakan Hari Ayah

-

SURABAYA – Orkestra, Hari Ayah, dan kanker. Jika tiga hal itu digabungka­n, lahirlah Magical Musical Night. Sebuah konser orkestra simfoni yang dikondukto­ri Addie M.S. tersebut akan dihelat di Grand City besok malam (19/11).

Acara itu digagas Cancer Awarness Community (CAC). Separo hasil penjualan tiket akan digunakan untuk membantu penderita kanker. Terutama untuk dua perempuan penderita kanker mata, yakni Sherly dari Banyuwangi dan Arina asal Kalimantan. ’’Mereka akan dirawat di Guangzhou,’’ kata Elisabeth Meliana, perwakilan CAC.

Hubunganny­a dengan Hari Ayah adalah konser itu berdekatan dengan perayaan Hari Ayah Nasional pada 12 November dan Hari Ayah Internasio­nal pada 19 November. Sosok ayah bisa hadir untuk menjauhkan risiko kanker terhadap keluargany­a.

’’Ayah adalah kepala keluarga yang mampu memimpin keluargany­a untuk menjalani hidup sehat. Bila hal itu sukses, salah satu penyebab kanker bisa dihindari,’’ ujarnya.

Untuk pertunjuka­nnya nanti, Addie M.S. tidak sendiri. Selain personel orkestra, ada Sammy Simorangki­r dan paduan suara dari Unair, SMAK St Louis, Alouisia, dan SMPK St Maria. Pergelaran itu akan semakin ciamik dengan adanya Choky Sitohang sebagai pembawa acara.

Sebagai persiapan, Addie berlatih sejak Senin lalu dengan seluruh pendukung acara. Addie tetap tampil optimal meski Senin itu baru tiba dari Kazakhstan. ’’ Tantangan pertunjuka­n ini ada pada komposisi paduan suara. Ada empat paduan suara dengan latar belakang berbeda,’’ tuturnya.

Yang menjadi music director adalah Glenn Bagus. Addie menyatakan, dirinya intens ber- komunikasi dengan Glenn sejak beberapa waktu terakhir. Mereka tidak harus ketemu. Obrolan bisa terjadi lewat e-mail. ’’Naskah dan partitur kan tertulis. Bisa kita koreksi mana yang tidak setuju dan mana yang dipertahan­kan. Cepat prosesnya dan semoga sukses konser nanti,’’ ungkap suami Memes tersebut. (cik/c15/ayi)

 ?? ARYA DHITYA/ JAWA POS ?? MISI POSITIF: Addie M.S. (dua dari kiri) dan orang-orang di balik Magical Music Night saat jumpa pers kemarin.
ARYA DHITYA/ JAWA POS MISI POSITIF: Addie M.S. (dua dari kiri) dan orang-orang di balik Magical Music Night saat jumpa pers kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia