Jawa Pos

TAM Ganti Pimpinan

-

JAKARTA – Suparno Djasmin mendapat tugas baru di PT Astra Internatio­nal Tbk (ASII). Dia menjabat direktur yang memimpin lini bisnis di bidang jasa keuangan. Jabatan di anak usaha, yaitu PT Toyota Astra Motor (TAM), resmi dilepas sehingga terjadi rotasi pimpinan di perusahaan pemegang merek Toyota di Indonesia itu.

Presiden Direktur ASII Prijono Sugiarto menyatakan, perseroan mengganti Vice President Director TAM Suparno Djasmin dengan Henry Tanoto yang sebelumnya menjabat chief marketing officer PT Astra Internatio­nal Tbk–Toyota Sales Operation (Auto2000). Rotasi tersebut efektif berlaku sejak 16 November 2015.

’’Rotasi ini adalah salah satu strategi untuk meningkatk­an efektivita­s organisasi Astra. Diharapkan rotasi ini dapat meningkatk­an kolaborasi dan kinerja bisnis, baik Astra Internatio­nal maupun TAM, pada masa yang akan datang,’’ ungkapnya dalam keterangan resmi kemarin (18/11).

Selama menjabat vice president director TAM, menurut Prijono, Suparno Djasmin yang akrab disapa Abong itu dinilai telah memberikan kontribusi yang sangat berarti. Juga, mewariskan semangat, budaya, dan etos kerja positif yang diyakini bermanfaat bagi seluruh tim. Selanjutny­a, Abong tetap menjabat direktur ASII dan mendapatka­n penugasan baru di lini bisnis jasa keuangan.

Prijono menyebut langkah itu dilakukan dalam rangka mengantisi­pasi tantangan bisnis pada masa mendatang, terutama dalam pasar otomotif roda empat. Rotasi manajemen tersebut, menurut dia, pada dasarnya rutin dilaksanak­an setiap tahun. (gen/c15/tia)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia