Jawa Pos

Mbamba Bakal Gantikan El Ali

-

LAMONGAN – Kepergian Mahmoud El Ali yang akreditasi pemainnya dicabut panitia penyelengg­ara Piala Jenderal Sudirman, tampaknya, tidak terlalu diratapi Persela Lamongan. Buktinya, dalam latihan kemarin, mereka bisa tampil dengan baik dan menyiasati taktik tanpa kehadiran striker asal Lebanon tersebut.

’’Suasana latihan dalam dua hari terakhir begitu berbeda tanpa dia (Ali, Red). Kami memilih untuk tidak terus-menerus mengeluh dan melanjutka­n persiapan men- jelang laga melawan Borneo FC Sabtu mendatang,’’ tutur Didik Ludianto, arsitek Persela, kepada Jawa Pos kemarin (18/11)

Terlebih, hari ini Laskar Joko Tingkir –sebutan Persela– kedatangan satu penyerang asing untuk menggantik­an pos yang ditinggalk­an Ali. Penyerang yang dimaksud adalah Emile Mbamba. Mantan tukang gedor Persebaya tersebut datang hari ini untuk menjalani serangkaia­n tes untuk bisa memantapka­n diri bisa bergabung dengan Jusmadi dkk.

’’Belum ada kesepakata­n apa pun antara kami dan Mbamba. Mbamba akan kami cocokkan terlebih dahulu dengan skema main tim. Jika pelatih sudah memberikan lampu hijau, baru kami akan melakukan tahap perekrutan selanjutny­a,’’ ujar Yunan Achmadi, manajer Persela.

Selain Mbamba, akan ada satu penyerang lagi yang tiba. Namun, itu harus menilik progres dari Mbamba, cocok atau tidak dengan tim. Kebutuhan akan penyerang tambahan sangat penting bagi Persela.

Sebab, dengan mepetnya waktu laga kedua di grup C, penggawa baru yang akan datang jelas memerlukan adaptasi tersendiri. Belum lagi pematangan strategi karena lawan mereka adalah tim yang bisa dikatakan sebagai salah satu calon juara dalam Piala Jenderal Sudirman.

’’Saya harapkan pengganti Ali bisa diputuskan sebelum laga lawan Borneo FC. Agar persiapan tim kami juga bisa segera terfokus kepada strategi,’’ imbuh Yunan. (io/c10/tom)

 ?? WEAREMANIA.NET ?? KANDIDAT: Emile Mbamba.
WEAREMANIA.NET KANDIDAT: Emile Mbamba.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia