Jawa Pos

Lumat Raptors, Warriors 12-0

-

OAKLAND – Fans NBA jangan bosan mendapati berita ini: Goden State Warriors menang. Ya, hingga kemarin WIB (18/11), Stephen Curry dkk belum tersentuh kekalahan. Menumbangk­an Toronto Raptors 115-110 di Oracle Arena, kini Warriors tidak terkalahka­n dalam 12 pertanding­an. Rekor mereka sempurna 12-0.

Steph –panggilan akrab Curry– lagilagi menjadi mesin poin utama timnya. MVP NBA 2015 itu mengemas 37 poin. Klay Thompson dan Andrew Bogut menyusul dengan masing-masing mencetak 19 poin dan 13 poin.

’’Kami menempatka­n diri dalam standar yang sangat tinggi,’’ ucap Steph kepada ESPN.

Steph kembali memperliha­tkan sihir akurasi tembakanny­a di hadapan Dubnation – julukan pendukung Warriors. Lebih dari 19.000 penonton memadati Oracle Arena malam itu. Pemain 27 tahun tersebut total melesakkan lima tembakan tiga angka dari sepuluh percobaan.

Rekor 12-0 membuat Warriors menjadi juara bertahan yang memulai musim baru dengan rekor terbaik sejak Dallas Mavericks pada 2002–2003. Saat itu Mavericks mencapai rekor 14-0.

Raihan itu juga membuat Steph dkk makin dekat dengan rekor clean

awal musim terbaik NBA sepanjang masa, yakni 15-0. Rekor itu ditorehkan Washington Capitols pada 1948–1949 dan Houston Rock- Bucks vs Hawks vs Cavaliers vs

vs Heat Hornets vs

vs Pelicans Raptors vs ets pada 1993–1994.

’’Kami melakukan hal yang seharusnya kami lakukan untuk menang. Meskipun, saya harus katakan, kami bisa bermain jauh lebih baik malam ini,’’ ucap power forward Warriors Draymond Green. Di laga itu Green mencatatka­n 9 poin, 9 rebound, dan 5 assist.

Meski menang, permainan Warriors agak kacau setelah jeda half time. Banyak turnover serta foul tidak perlu yang mereka umbar saat itu. Total mereka mengemas 20 turnover dan 29 foul sepanjang pertanding­an. Hasilnya, setelah unggul 16 poin di akhir kuarter kedua (63-47), Raptors mendekat dengan hanya tertinggal tujuh poin di akhir kuarter ketiga (90-83).

Puncak ketegangan terjadi dalam 38 detik terakhir laga. Layup guard Raptors DeMar DeRozan membuat timnya tinggal terpaut satu poin, 108109. Kedudukan itu bertahan hingga 12 detik terakhir pertanding­an.

Bencana datang untuk sang tamu saat center Kyle Lowry melakukan offensive

Wizards Nets

Pistons Timberwolv­es

Knicks

Nuggets

86-115 88-90 99-104 103-91 94-102 115-98 110-115 foul di 15 detik terakhir. Momentum Raptors menyamakan kedudukan pun buyar gara-gara kejadian tersebut.

Saat itu Lowry berusaha melakukan pick and roll kepada Steph yang menjaga DeRozan. Kaitan tangan Lowry kepada Steph membuat wasit langsung menyatakan offensive foul. Raptors yang sudah terkena foul team mendapat hukuman dua kali free throw. Steph menyelesai­kan dua kali free throw dengan sempurna. Warriors pun menjauh 111-108.

Warriors mengunci kemenangan dengan empat poin tambahan dari free throw yang dicetak Green dan Steph. ’’Saya tidak tahu apa yang terjadi. Kejadian begitu cepat, saya hanya tahu tibatiba mendapat offensive foul. Ya, beginilah NBA,’’ ucap Lowry setelah laga.

Lowry dan DeRozan merupakan pemain paling tokcer untuk Raptors pada laga itu. Keduanya sama-sama mengemas 28 poin. Hasil tersebut membuat Raptors kini punya rekor 7-5 dan bercokol di peringkat keenam wilayah timur. (irr/c4/ang)

Warriors

 ?? BEN MARGOT/ AP PHOTO ?? PENEMBAK JITU: Bintang Warriors Stephen Curry melepaskan tembakan melewati Jonas Valanciuna­s (Raptors) kemarin WIB.
sheet
BEN MARGOT/ AP PHOTO PENEMBAK JITU: Bintang Warriors Stephen Curry melepaskan tembakan melewati Jonas Valanciuna­s (Raptors) kemarin WIB. sheet

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia