Jawa Pos

Ibu dan Balita Tewas

Vario Dilindas Truk di Kawasan Sidayu

-

GRESIK – Tubuh ibu dan anak balita ini remuk di kolong truk. Saat hendak menuju Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, ibu muda bernama Siti Farhiya dan anaknya, Fathul Amin, mengalami kecelakaan di ruas Jalan Sukorejo, Kecamatan Sidayu, kemarin (18/11). Keduanya tewas.

Sekitar pukul 06.30, Siti membonceng­kan Amin dengan Honda Vario bernopol W 6433 DF menuju rumah keluargany­a di Desa Lowayu. Perempuan 22 tahun tersebut membonceng­kan anaknya yang masih berusia 2 tahun itu di depan. Berdiri pula posisinya.

Sampai di lokasi kejadian, Siti bermaksud menyalip sebuah truk Fuso. Truk bernopol P 8828 UN yang disopiri Bambang Hariyanto, warga Probolingg­o, itu melaju dari arah yang sama. Diduga kurang hati-hati, Siti menyalip terlalu ke kanan. Padahal, dari arah berlawanan, ada motor Honda Supra yang dikendarai Nurul Zaki, 15. Remaja itu tengah menuju SMK Maskumamba­ng, Dukun.

Akibatnya, motor Siti bertabraka­n dengan motor Zaki. Perempuan warga Desa Babakbawo, Kecamatan Dukun, itu tidak bisa lagi menguasai setir. Motornya oleng ke kiri dan masuk ke kolong truk Fuso. Sopir truk Bambang Hariyanto tidak kuasa menghindar­inya.

Kontan saja truk bermuatan tumpukan drum tersebut menggilas Siti dan anaknya. ’’Korban terlindas bersama motornya,’’ kata Kapolsek Sidayu AKP Wavek Arifin kemarin.

Tubuh keduanya terluka parah. Nyawa Siti dan putra semata wayangnya tidak tertolong. Mereka tewas di tempat kejadian. Polisi pun mengevakua­si jenazah korban. Sementara itu, Zaki hanya mengalami luka ringan. Dia dibawa ke Puskesmas Dukun untuk memperoleh perawatan.

Kanitlaka Satlantas Polres Gresik Ipda Jumingan menyatakan telah mengamanka­n tiga kendaraan sebagai barang bukti. Yaitu, dua motor dan truk Fuso. ’’Sopir truk juga kami amankan untuk dimintai keterangan,’’ kata Jumingan. Hanya, polisi tidak yakin sopir truk dapat dijadikan sebagai tersangka. Sebab, pengendara Honda Vario-lah yang menyalip, lalu terperosok ke kolong truk.

Siti dan anaknya, Fathul Amin, menjadi korban kecelakaan lalu lintas kesekian di wilayah Gresik. Dalam Operasi Zebra Semeru 2015 pada 22 Oktober hingga 1 November, tercatat kecelakaan mencapai 18 kejadian. Empat korban meninggal dan 30 orang mengalami luka-luka. (mar/c23/roz)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia