Jawa Pos

Tampilkan Karya Orisinal

Celebrate 22nd in Beauty and Art

-

SURABAYA – Perpaduan kecantikan dan seni mengundang decak kagum pengunjung Grand City Mall Surabaya kemarin (18/11). Mereka anteng menonton pergelaran bertajuk Celebrate 22nd in Beauty and Art.

Pengunjung disuguhi 27 karya tata rambut dan make-up yang orisinal dan berbeda dengan kebanyakan. Apalagi, tiap karya mengusung tema berbeda. Perpaduan kreasi imajinasi dan tren yang sedang berkembang di dunia make-up tampil apik.

Misalnya, make-up karya Theanne Doris. Terinspira­si dari film Pinocchio, dia berhasil menghadirk­an suasana ceria lewat tampilan double eye shadow sudut. Pilihannya, gradasi warna oranye, kuning, dan merah. Dengan pulasan lipstik warna merah dan kecil, kesan boneka kayu pun dihadirkan lewat beberapa titik cokelat di bagian pipi.

Make-up karya Ria Renata tidak kalah mengagumka­n. Lewat garis wajah yang tegas, Ria ingin menonjolka­n sisi inner beauty perem- puan yang jauh dari sifat jahat. Menamai karyanya dengan Cote pur de la Colombe, burung merpati menjadi inspirasin­ya. Dia berfokus pada bagian mata dengan menggunaka­n teknik dobel sudut dan jahit mata. Kesan mata yang lebar bewarna emas pun dipadukan dengan pemakaian eye liner hitam teknik wing. ”Saya beri bulu mata panjang dan lentik biar kesan garis wajah yang tegas lebih menonjol,” jelas Ria.

Untuk tatanan rambut, beberapa karya tidak kalah menarik. Lihat saja karya Dewi Ratna Wibowo. Dewi mengusung potongan bob concave dengan gradasi rendah dan poni yang tegas. Gambaran dewi perang Yunani itu dipertegas dengan pewarnaan cokelat, gold, dan copper.

Graduation show tersebut, menurut Managing Director of Rever Academy Riva Tamara, merupakan gerbang awal siswanya terjun di dunia kecantikan. Kelak, alumni mampu menjadi penata rias profesiona­l yang lebih berani menghadirk­an ide-ide inovatif. ”Biar dunia kecantikan di Indonesia bisa lebih berwarna dengan kehadiran mereka,” ungkapnya. (rid/nda)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia