Jawa Pos

Jadi Komandan Polisi Sehari

-

ADA raja dan ratu sehari, ada pula komandan polisi sehari. Yang pertama konotatif, biasanya merujuk kepada sepasang pengantin. Yang kedua denotatif alias memang beneran ada.

Adalah Carter Widmer yang berkesempa­tan selama sehari ”memimpin” Kepolisian Detroit, Amerika Serikat

Seperti dilansir Associated Press kemarin (24/12), dia dilantik sebagai ” chief for the day” Rabu lalu, sebelum belajar memakaikan borgol ke tangan sang bapak, John, dan menghabisk­an waktu untuk bermain-main dengan anjing polisi.

Bermain-main dengan anjing? Ya, harap maklum, Carter memang seorang bocah yang baru berusia tujuh tahun. Dia diberi kehormat- an sebagai ”kepala polisi sehari” setelah menyumbang­kan angpao Natal miliknya sebesar USD 250 (Rp 3,4 juta) kepada Unit K-9 Kepolisian Detroit.

Jadilah dia pada hari itu bos bagi ayahnya sekaligus bos bagi bos ayahnya. ”Itu murni keputusan dia sendiri (untuk menyumbang­kan uang, Red). Seluruh keluarga senang atas hadiah yang dia dapatkan itu,” kata John, sang ayah.

Carter juga tak kalah girang karena bisa berseragam polisi, kendati hanya sehari. Sebab, cita-citanya sejak dulu memang mengikuti jejak ayahnya menjadi anggota korps penegak hukum. ”Keren sekali (menjadi polisi, Red),” katanya.

Semoga kehormatan sehari itu tak membuat Carter lupa diri. Sehingga saat dewasa nanti tetap menempuh jalur akademi untuk bisa menjadi polisi. Bukan dengan menyumbang­kan uang lebih banyak lagi agar bisa langsung menjadi komandan beneran. (c11/ttg)

 ?? AP PHOTO ??
AP PHOTO

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia