Jawa Pos

Aksi MenariMeny­anyi Wahlberg Paling Ditunggu

-

AKHIR tahun adalah saatnya bersantai dengan keluarga sambil menyaksika­n film-film ringan yang humoris. Meski bulan ini seolah-olah menjadi bulan milik Star Wars: The Force Awakens yang diprediksi meledak di pasaran, tak berarti Daddy’s Home tidak patut ditunggu. Film yang dirilis pada 25 Desember itu akan mempertemu­kan Comedian of the Year 2015 versi GQ Will Ferrell dengan Mark Wahlberg.

Daddy’s Home bercerita tentang Brad Taggart (Will Ferrell), seorang direktur eksekutif radio yang baik hati dan bertekad menjadi ayah yang sempurna bagi anak-anak tirinya. Namun, usahanya dipersulit dengan kedatangan Dusty (Mark Wahlberg), sang ayah kandung. Dusty yang karismatis mampu melakukan apa saja sehingga membuat Brad rendah diri. Mereka akhirnya bersaing untuk merebut hati anak-anak.

Uniknya, Daddy’s Home menuntut Wahlberg memamerkan aksi menyanyi dan menarinya. Dua hal itu ternyata sangat dibenci Wahlberg. Saking bencinya, dia berkeberat­an saat disuruh sang sutradara untuk latihan gerak tubuh dan olah vokal. ’’Aku takut dengan hal-hal berbau menyanyi dan menari. Aku pasrah saja saat harus menampilka­n keduanya,’’ ujar Wahlberg kepada The Indian Express.

Namun, dia sadar bahwa aksi itulah yang paling ditunggu penonton. Hal tersebut mungkin disebabkan perannya yang serius sebagai Cade Yeager dalam Transforme­rs: Age of Extinction (2014).

Berbeda halnya dengan Will Ferrell yang memang sering membintang­i film-film komedi seperti Anchorman: The Legend of Ron Burgundy ( 2004), Elf ( 2003), dan Anchorman 2: The Legend Continues (2013). Dalam sekuel Anchorman, Ferrell sukses mengocok perut penonton dengan berperan sebagi news anchor yang selalu menyajikan berita sensasiona­l.

Namun, sisi humor Mark Wahlberg tak lantas sedikit. Dia pun pernah membintang­i film komedi Ted (2012) dan Ted 2 (2015) sebagai John Bennett, sahabat Ted si Teddy Bear. ’’Mark sangat humoris dan charming pada saat yang bersamaan. Hanya sedikit loh aktor yang memiliki karisma seperti itu,’’ ungkap Ferrell kepada Variety.

Sebagaiman­a diketahui, Daddy’s Home bukan film pertama di mana Ferrell dan Wahlberg beradu akting. Sebelumnya, mereka dipertemuk­an dalam The Other Guys (2010) yang berhasil meraup keuntungan sekitar USD 170 juta. Pada film tersebut, keduanya berperan sebagai polisi New York. Sayangnya, saat itu Ferrell dan Wahlberg tak berusaha tampil lucu karena perannya sebagai polisi yang dituntut untuk serius. (bs/msh/c14/rat)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia