Jawa Pos

Bidadari buat Richardson

-

SEBUTAN bidadari pantas disematkan kepada Natalie Suliman bukan hanya karena kecantikan­nya. Melainkan juga dengan melihat apa yang dilakukann­ya untuk mantan gelandang Manchester United yang sekarang bermain di Aston Villa Kieran Richardson

Ya, Suliman-lah bidadari bagi Richardson. Model blasteran Inggris-Sudan itu yang mengentas Richardson dari suramnya sisi hidup pesepak bola Premier League. Ter uta ma, saat pertama dia merasakan dunia gemerlap setelah naik kasta dari pemain akademi ke tim utama Manchester United pada 2002.

Richardson muda doyan keluyuran malam dari satu pub ke pub yang lain. Dia juga gemar minum hingga mabuk berat. Ganti-ganti cewek pun semakin membuat citranya sebagai pemain nakal menebal. Namun, semua berubah setelah dia pindah ke Sunderland pada 2007.

Hidupnya berubah. Bukan lagi rajin mengunjung­i tempat hiburan malam, tetapi menjadi rajin ke gereja. ’’Dia (Suliman) yang mengajakku ke gereja dan jalan hidupku pun berubah. Sekarang kepercayaa­n saya semakin kuat. Saya merasa hidup ini sudah berbeda,’’ ujar Richardson sebagaiman­a dilansir El Balon Rosa.

Dalam sebuah artikel Daily Mail tiga tahun silam, Richardson menyatakan bahwa model yang kini berusia 29 tahun itu yang mengajarny­a untuk berubah. Pikiran Richardson dulu, ber main sepak bola hanya untuk mencari modal buat bersenang-senang.

Bahkan, lama-kelamaan hanya foya- foya yang ada dalam benaknya. ’’Sepak bola pun saat itu, menurut saya, tidak lebih penting daripada uang. Saya merasa sudah hidup enak. Padahal, kenyataann­ya tidak demikian,’’ tuturnya. ’’Saya ingat, saat terbuang dari United, saya lebih khawatir dengan gaya hidup saya, bukan dengan karir saya,’’ lanjutnya.

Suliman yang berprofesi sebagai model lingerie kini bukan lagi kekasihnya, melainkan sudah menjadi istrinya. Dari pernikahan­nya, pasangan tersebut dikaruniai dua orang anak. (ren/c4/ham)

 ?? BALON ROSA ?? CEMERLANG: Gelandang Celta Vigo Fabian Orellana (tengah) merayakan gol bersama Hugo Mallo dan Iago Aspas. Foto kanan, striker Hertha Salomon Kalou (kanan) dan Fabian Lustenberg­er merayakan kemenangan tim.
BALON ROSA CEMERLANG: Gelandang Celta Vigo Fabian Orellana (tengah) merayakan gol bersama Hugo Mallo dan Iago Aspas. Foto kanan, striker Hertha Salomon Kalou (kanan) dan Fabian Lustenberg­er merayakan kemenangan tim.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia