Jawa Pos

Banjir Tawaran di Bulan Januari

-

TAK terkalahka­n dalam 28 laga terakhir di Ligue 1 dan unggul 19 poin atas AS Monaco. Prestasi itu bukan hanya andil Zlatan Ibrahimovi­c, Edinson Cavani, Angel di Maria, atau Thiago Silva, tapi juga kontribusi dari deretan bintang lain seperti Lucas Moura, Marco Verratti, dan Adrien Rabiot.

Nah, tiga pemain terakhir itu mulai menghiasi bursa transfer Januari mendatang. Verratti dan Moura kabarnya mulai didekati Manchester United. Bahkan, daftar peminat Verratti tak hanya United. Dua raksasa Barcelona dan Bayern Muenchen juga melirik gelandang timnas Italia tersebut. Sementara itu, Rabiot masuk dalam radar Arsenal.

Kans untuk mendapatka­n Verratti cukup terbuka. Sebab, dia bukan pilihan utama dalam skuad PSG. Anehnya, Verratti justru memilih bertahan. ’’ Bayern dan Barca? Maaf, saya lebih suka di Paris,’’ ujarnya kepada Il Centro.

Performa pemain yang disebutseb­ut The New Andrea Pirlo itu memang menurun dibandingk­an musim lalu. Di Ligue 1, misalnya. Pada musim ini, dia hanya bermain 12 kali dengan tiga kali sebagai pengganti. Untuk sementara, Verratti hanya menyumbang dua assists, tanpa gol.

Bandingkan dengan musim 2014– 2015. Dalam 32 caps bersama PSG, dia hanya empat kali dimainkan sebagai pengganti. Kepercayaa­n itu dibalas dengan dua gol. Namun, Verratti menyebut kompetisi musim ini masih panjang.

Alasan lain yang membuat Verratti bertahan adalah dirinya ingin mengawinka­n gelar Ligue 1 dan Liga Champions. ’’Itu sulit saya raih jika saya meninggalk­an Paris,’’ tegasnya.

Sementara itu, United harus merogoh kocek senilai GBP 22 juta (Rp 446,8 miliar) untuk memboyong Moura. Namun, sama dengan Verratti, pemain asal Brasil itu sulit meninggalk­an Paris.

United sebetulnya sudah mengincar Moura sejak 2012. Namun, Moura yang ketika itu masih membela Sao Paulo, menolak bergabung dengan klub yang bermarkas di Old Trafford terse- but. Alasannya, harga yang ditawarkan United terlalu rendah.

Sebaliknya, Moura memilih bergabung dengan PSG yang berani membayar EUR 45 juta. Harga tersebut menjadikan Moura sebagai rekrutan termahal PSG pada musim itu.

Sayangnya, harga sebesar itu, tak sebanding dengan kontribusi Moura. Apalagi, seiring kehadiran Angel Di Maria, kesempatan bermain Moura pun menipis.

Situasi inilah yang dimanfaatk­an United untuk meraih pemain 23 tahun itu. Tapi, Moura sepertinya lebih tertarik untuk bergabung dengan Liverpool. Apalagi, di sana ada dua koleganya di timnas Brasil, Philippe Coutinho dan Firmino. (ren/c17/bas)

 ??  ?? OGAH HENGKANG: Marco Verratti (kanan) melepaskan diri dari
kawalan gelandang Caen Nicolas Seube.
OGAH HENGKANG: Marco Verratti (kanan) melepaskan diri dari kawalan gelandang Caen Nicolas Seube.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia