Jawa Pos

Hanya Jadi Kandidat Ketiga

-

SETELAH tiga kali mengoleksi gelar Ligue 1, musim ini Paris Saint-Germain (PSG) mampu ”sendirian” di puncak klasemen. Prestasi itu jelas membuat ngiler klub-klub yang tengah memburu arsitek baru. Salah satunya Manchester United.

Anehnya, menurut berita yang dilansir Metro, pelatih PSG Laurent Blanc hanya menjadi kandidat ketiga. United masih menempatka­n Jose Mourinho dan Pep Guardiola sebagai prioritas utama.

Tapi, Blanc bukan tak punya peluang. Sebab, kabarnya, Mou sulit diterima oleh kalangan internal United. Sementara itu, Guardiola cenderung memilih Manchester City. Nah, Blanc, yang pernah membela United sejak 2001 hingga 2003, punya kans untuk naik sebagai kandidat utama. Kebetulan pula, kontraknya dengan PSG akan habis pada musim panas 2016 dan dia belum memperpanj­ang kontrak. Blanc tak akan menampik jika United membutuhka­n tenaganya.

”Jika Anda tanyakan ini lagi bulan depan, saya akan katakan ya lebih tegas lagi,” ujarnya ketika diwawancar­ai France Football.

Terlepas dari performa cemerlang PSG di bawah racikan Blanc, Nasser Al Khelaifi selaku pemegang kuasa ingin klubnya bisa menjadi juara Liga Champions. Sebab, itu satu-satunya gelar yang belum diraih PSG. Nah, jika musim ini PSG bisa meraih trofi Eropa, Blanc tak akan memperpanj­ang durasi kontrak. Sebab, dia merasa sudah memenuhi impian fans dan pemilik klub. ”Klub ini merindukan­nya (trofi Liga Champions, Red). Saya juga sama,” tegasnya.

PSG pun mencium tanda-tanda bahwa Blanc ingin mencari tantangan baru. Kabarnya, PSG mulai mendekati Mou dan Arsene Wenger. (ren/c11/bas)

 ?? BENOIT TESSIER/REUTERS ?? MASUK RADAR: Laurent Blanc saat mendamping­i pasukannya melawan Shakhtar Donetsk (8/12).
BENOIT TESSIER/REUTERS MASUK RADAR: Laurent Blanc saat mendamping­i pasukannya melawan Shakhtar Donetsk (8/12).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia