Jawa Pos

Payudara Kecil Bakal Ngehit

-

BUKAN hanya fashion atau make-up, operasi plastik pun memiliki tren. Beberapa ahli bahkan sudah meramalkan tren yang bakal ngehit pada 2016. ”Pengecilan payudara dan pembesaran pantat atau pinggul akan menjadi incaran,” ujar Douglas Steinberch, pakar bedah plastik dari Manhattan’s Gotham Plastic Surgery, kepada NY Daily News.

Ramalan itu diajukan Steinberch setelah melihat kecenderun­gan industri mode dan hiburan. ”Banyak model atau artis yang lebih percaya diri setelah mengecilka­n payudara dan memperbesa­r bagian pinggul mereka,” ujar Steinberch. Dia pun menciptaka­n ungkapan buttocks are the new breasts (bagian pinggul atau pantat adalah payudara yang baru).

Sejumlah pesohor disebut-sebut sebagai penyebab tren itu. Misalnya Kim Kardashian. Ibu dua anak itu lebih dikenal dengan bentuk pinggulnya yang berisi dan berlekuk sempurna. ”Memang tidak semua orang ingin seperti Kim. Namun, mereka ingin membuat bagian pinggul dan pantat lebih berisi,” tutur Steinberch.

Sementara itu, aktris Modern Family Ariel Winter dianggap menyebabka­n banyak perempuan berlomba-lomba mengecilka­n payudara. Winter memang telah melakukan operasi pengecilan payudara untuk menunjang penampilan. ”Payudara yang terlalu besar dianggap memberatka­n bagian atas tubuh,” papar Steinberch.

Di samping pembesaran pinggul, pembesaran bibir pun diprediksi sama hitnya. Bibir penuh dipandang sebagai penambah image seksi seorang perempuan. Untuk hal itu, Steinberch mencontohk­an Kylie Jenner, adik tiri Kim Kardashian. Remaja 18 tahun tersebut melakukan operasi plastik di bagian bibir sehingga membuatnya tampak seksi dan dewasa. (len/c11/ayi)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia