Jawa Pos

Target Nolito dan Yarmolenko

-

BARCELONA – Embargo transfer Barcelona berakhir Januari nanti. Rencana belanja pun mulai disusun klub Catalan tersebut. melaporkan, selain mengincar pemain untuk direkrut pada Januari mendatang, Barcelona telah menyusun pemain yang bakal dilego.

Belum ada keterangan resmi dari Barca –julukan Barcelona– soal siapa saja pemain yang harus meninggalk­an Camp Nou. Namun, jika menilik kebutuhan, Douglas dan Marc Bartra paling berpeluang hengkang. Douglas, misalnya. Bek kanan asal Brasil itu punya kans paling besar untuk dilego. Selain kontribusi­nya yang minim karena masih dibekap cedera, Barca tengah surplus amunisi di sektor bek kanan. Ya, selain Aleix Vidal yang sudah bisa tampil, di posisi bek kanan masih ada Daniel Alves.

Sementara itu, Bartra kabarnya bakal dilepas dengan status pinjaman. Bek tengah 24 tahun tersebut memang kalah bersaing dengan Gerard Pique dan Javier Mascherano. Total, Bartra baru tampil enam kali di ajang La Liga musim ini. Bahkan, jebolan Akademi La Masia itu tidak pernah tampil saat Barca berlaga di Piala Dunia Antarklub 2015.

Bartra akan dipakai sebagai sarana untuk memuluskan proses transfer Nolito. Winger Celta Vigo itu memang sudah lama diminati

Luis Enrique. Kebetulan, Nolito merupakan jebolan La Masia. Dia juga sempat bermain di skuad senior Barca pada musim 2010–2011. Namun, selama satu musim, dia hanya tampil dalam dua pertanding­an. ’’Kendalanya, Celta meminta

sebesar EUR 18 juta (sekitar Rp 268 miliar). Harga itu dinilai terlalu tinggi,’’ kata sumber di Barcelona kepada

Selain Nolito, target lain yang menjadi prioritas Barca pada bursa Januari mendatang adalah Andriy Yarmolenko. Bomber Dinamo Kiev tersebut bahkan menjadi pemain yang paling diinginkan Barcelonis­tas alias fans Barca. Hal itu tecermin dari

hasil di mana 82 persen suporter mengingink­an kehadiran pilar timnas Ukraina itu. Untuk mendapatka­n Yarmolenko, Barca harus bersaing dengan Everton. Lalu, dari dua tawaran tersebut, mana yang akan dipilih Yarmolenko?

’’Sebetulnya, tawaran dari Everton lebih riil,’’ kata Yarmolenko kepada ’’ Tapi, saya masih punya kontrak satu tahun dengan Dinamo. Jadi, saya memilih fokus menghabisk­an sisa kontrak,’’ ujar pemain 26 tahun tersebut.

Menurut Yarmolenko, keputusan untuk menghabisk­an sisa kontrak itu merupakan komitmenny­a dengan Presiden Klub Igor Mikhailovi­ch. ’’Akhir musim panas lalu, saya membubuhka­n tanda tangan perpanjang­an kontrak selama satu tahun. Saya bilang kepada Mr Igor bahwa ini adalah kontrak terakhirku,’’ ucapnya. (c17/bas)

 ?? FRANCISCO LEONG/AFP PHOTO ?? Marca PILIHAN SUPORTER: Aksi Andriy Yarmolenko ketika menghadapi FC Porto di Liga Champions pada 24 November lalu.
list
entrenador
fee
polling
Marca.
Sport.
FRANCISCO LEONG/AFP PHOTO Marca PILIHAN SUPORTER: Aksi Andriy Yarmolenko ketika menghadapi FC Porto di Liga Champions pada 24 November lalu. list entrenador fee polling Marca. Sport.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia