Jawa Pos

Skuad PBFC Pilih Pulang Kampung

-

SAMARINDA – Setelah menjalani babak delapan besar grup E Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharj­o, Sleman, Selasa malam (22/12), manajemen Pusamania Borneo Football Club (PBFC) langsung memberikan jatah libur bagi pemain. Hal itu dilakukan agar pemain dapat menikmati suasana libur Natal dan bergairah lagi saat memulai latihan di Stadion Segiri, Samarinda, 29 Desember nanti.

Setelah menjalani babak penyisihan dan delapan besar yang cukup berat, wajar manajemen memberikan jatah libur bagi Hamka Hamzah dkk selama enam hari ke depan. ’’Ada pemain yang merayakan Natal. Jadi, kami memberikan kesempatan agar mereka dapat melewati Natal bersama keluarga tercinta,’’ ujar Presiden PBFC Nabil Husein Said Amin.

Mendapat waktu berlibur, penggawa Pesut Etam langsung kembali ke kampung halamannya. Salah satu yang memanfaatk­an momen liburan tersebut adalah Terens Puhiri. Ya, pemain lincah yang satu ini ingin merayakan Natal bersama keluarga di Papua.

’’Saya berterima kasih atas jatah libur yang diberikan manajemen PBFC. Kebetulan, saya sudah lama tidak kumpul bersama keluarga. Selamat Natal semuanya,’’ ungkap Terens.

Sultan Samma pun melakukan hal yang sama. Meski tidak merayakan Natal, dia memilih menemui orang tua di kampungnya, Bukuan, Palaran, Samarinda Seberang.

’’Kumpul keluarga ini menjadi hal yang langka buat saya ketika sedang ikut tim. Karena itu, setiap kali mendapat waktu libur, saya lebih sering menghabisk­an waktu di rumah,’’ ujar Sultan Samma yang baru tiba di Samarinda siang kemarin.

Sementara itu, sang arsitek Kas Hartadi juga tidak ingin menyia-nyiakan waktu berlibur bersama anak dan istrinya di Solo. Rabu sore kemarin (23/12) saat Kaltim Post menghubung­i, pelatih yang sukses mengantark­an PBFC ke semifinal itu baru saja tiba di kediamanny­a di Solo. ’’Nanti mulai 29 Desember kita genjot lagi latihan,’’ katanya.

PBFC akan meladeni Semen Padang pada 10 Januari 2016 di Stadion Segiri, Samarinda. Pada leg kedua, 16 Januari 2016, giliran Semen Padang yang menjamu PBFC di Stadion Haji Agus Salim, Padang. (don/k18/c17/tom)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia