Jawa Pos

Banjir Tawaran Pemain Asing

-

JAKARTA – Sriwijaya FC masih menjadi magnet bagi agen maupun pemain asing, terutama yang berasal dari Brasil. Kendati kompetisi belum jelas, minat talenta impor untuk bergabung dengan skuad Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC– masih sangat tinggi. Saat ini beberapa pemain asing mulai mencari peruntunga­n di tim asal Palembang tersebut.

Ya, beberapa agen pemain mulai menawarkan sejumlah pemain asing ke manajemen Wong Kito. Mereka adalah agen pemain asal Polandia PiSk (Piotr Skorupa) Sport Agency yang menawarkan pemain timnas Finlandia Alexey Eremenko. Selain itu, ada agen Indo Bola Mandiri yang juga menawarkan sejumlah pemain asing ke manajemen.

Tak tanggung-tanggung, owner agen Indo Bola Mandiri, Eko Soebekti, menawarkan tiga pemain asal Brasil

NAMA MUSIM Claudiano Alves 2010–2011 Hilton Morierra 2011–2012 Diogo Santos Rangel 2013 Carlos Renato Elias 2007–2008 sekaligus. Mereka adalah striker Hilton Morierra yang pernah berkostum Persib Bandung serta dua mantan penggawa Arema Cronus Fabiano Da Rosa Beltrame dan Alberto ’’Beto’’ Goncalves.

Menurut Eko, peluang Fabiano dan Beto berlabuh ke Sriwijaya FC sangat besar lantaran status dua pemain itu dalam posisi lowong. ’’Saya bisa boyong Fabiano dan Beto ke Palembang jika manajemen berminat dengan mereka. Besok (hari ini, Red) kami ingin bertemu manajemen untuk membicarak­an status tiga pemain itu,’’ kata Eko.

Secara terpisah, Asisten Manajer Sriwijaya FC Muchendi Mahzareki mengungkap­kan, Sriwijaya FC saat ini memang membutuhka­n pemain di posisi center back untuk menggantik­an peran Abdoulaye Youssouf Maiga yang hijrah ke Malaysia Super League (MSL). Otomatis posisi center back menyisakan Fachrudin dan Ngurah Nanak.

Slot kosong yang ditinggal Maiga membutuhka­n pemain pengganti dengan kemampuan setara, bahkan lebih baik. ’’Kami akan tampung dulu tawaran yang masuk, termasuk dari agen Eko Soebekti. Kami akan terus menjalin komunikasi dengan dia (Eko, Red),’’ jelasnya. (ben/ion/JPG/c17/tom)

 ?? EVAN ZUMALI/SUMATERA EKSPRES/JPG ?? INGIN BALIK: Hilton Morierra, salah seorang pemain dari Brasil yang melamar ke Sriwijaya FC untuk 2016.
EVAN ZUMALI/SUMATERA EKSPRES/JPG INGIN BALIK: Hilton Morierra, salah seorang pemain dari Brasil yang melamar ke Sriwijaya FC untuk 2016.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia