Jawa Pos

Mitra Kukar tanpa Arthur di Semifinal

-

TENGGARONG – Bek Mitra Kukar Arthur Cunna dipastikan absen kontra Arema Cronus pada leg pertama semifinal di Stadion Aji Imbut, 9 Januari 2016. Dia diganjar kartu merah saat bersua PS TNI dalam laga pemungkas babak delapan besar penyisihan grup D Piala Jenderal Sudirman 2015.

Arthur menjadi pemain asing penting di tim tersebut. Di tujuh pertanding­an terakhir Mitra Kukar, namanya tidak pernah absen dan selalu bermain 90 menit.

Pengalaman serta kinerja Arthur di lapangan selalu maksimal. Dia beradaptas­i dengan cepat. Duetnya bersama pemain muda Rudolf Yanto Basna disebut-sebut sebagai pertahanan terbaik sejauh ini di Piala Jenderal Sudirman.

’’Arthur dengan statusnya sebagai pemain asing bekerja profesiona­l. Posturnya yang ideal sebagai pemain belakang juga membuat kukuh lini pertahanan tim,’’ ujar pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra.

Jafri khawatir absennya Arthur di laga semifinal mengendurk­an kukuhnya barisan pertahanan. Kejadian tidak mengenakan di lini belakang pernah dialami saat berjumpa Semen Padang di laga kedua babak delapan besar.

Kala itu, Yanto yang menjadi duet Arthur harus absen karena terkena akumulasi kartu. Kekalahan pun harus diderita karena buruknya komunikasi antar pemain.

’’Memang akan ada pengaruh jika melakukan rotasi pemain. Tetapi, kesalahan saat melawan Semen Padang telah saya pelajari. Semua bukan bergantung kepada siapa yang tampil. Namun, yang utama adalah semangat bertanding seluruh pemain,’’ kata Jafri. (abe/is/k18/co2/tom)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia