Jawa Pos

Ngebut, Bus Hajar Motor, Dua Tewas

Tiga Mobil Tabrakan di Malang, Elf Hancurkan Pagar di Trenggalek

-

TUBAN – Sejumlah kecelakaan terjadi di beberapa kota saat libur Natal kemarin (25/12). Di Tuban, dua orang tewas setelah sebuah bus antarkota antarprovi­nsi (AKAP) yang melaju secara ugalugalan menyasak sebuah sepeda motor.

Kecelakaan itu terjadi di jalur Tuban–Bulu, tepatnya di Desa Bulurejo, Kecamatan Bancar. Korban tewas adalah Nurtaji, 41, warga Dusun Mamer, Desa Margosuko, Kecamatan Bancar, Tuban, dan G.A. Yoshunardi, 41, warga Desa Kedung Bunder, Kecamatan Gempol, Cirebon.

Kecelakaan tersebut berawal ketika bus PO Coyo bernopol G 1641 AA jurusan Surabaya–Cirebon melaju dari Tuban (arah timur). Mendekati lokasi kejadian, bus yang dikemudika­n Anas, 27, warga Desa Penundan, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, itu berusaha mendahului truk.

”Saat pandangan sopir tidak bebas, tepat di atas jembatan dan markah lurus, bus melaju kencang dan mendahului truk,” ujar Kasatlanta­s Polres Tuban AKP Dhino Indra Setyadi kemarin.

Saat itulah, motor bernopol S 4642 FY yang dikendarai Nurtaji dan berbonceng­an dengan Yoshunardi muncul dari arah berlawanan. Karena jarak kedua kendaraan beda jenis tersebut sangat dekat, tabrakan pun tidak terhindark­an.

Bus langsung menghantam motor. Akibatnya, dua pengendara motor tewas seketika di lokasi kejadian. Setelah merenggut dua nyawa, pengemudi bus melarikan diri. ’’Saat ini kami masih mengejar pengemudi bus itu,’’ tutur Dhino.

Di Pasuruan, tabrakan juga terjadi antara bus dan sepeda motor kemarin dini hari. Hadi Prayitno, 44, tewas seketika setelah motor yang dikendarai­nya menabrak bus pariwisata bernopol N 7563 UT sekitar pukul 03.00 di simpang empat Jalan Untung Suropati, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Saat itu, warga Desa Tambak Sari, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, tersebut mengendara­i motor bernopol N 6219 TBY. Korban melaju dari timur dengan kecepatan tinggi. Diduga karena motornya terlalu kanan dan melaju kencang, korban tidak menyadari ada bus pariwisata yang melintas dari arah berlawanan. Motor langsung menabrak bodi depan bus.

Sopir bus, Sudirman, 53, warga Lawang, Kabupaten Malang, tidak mampu menghindar­i tabrakan. Jenazah Hadi dibawa ke kamar mayat RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan.

Sementara itu, kecelakaan karambol terjadi di flyover Jalan Ahmad Yani, Blimbing, Kota Malang, pukul 12.00 kemarin. Tabrakan itu melibatkan tiga mobil berbeda yang seluruhnya berwarna putih.

Kecelakaan tersebut berawal saat mobil Toyota Avanza nopol AG 655 RA yang dikemudika­n Angga Lubis, 24, warga Jalan Sawojajar, melaju dari utara ke selatan. Saat baru saja naik flyover, tiba-tiba mobil oleng ke kanan dan menabrak mobil Honda Freed nopol N 1050 BG di depannya dari arah berlawanan. Selanjutny­a, Honda Freed yang dikemudika­n Devara Dahata, 33, warga Perumahan Griya Shanta, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, itu mundur. Bagian belakangny­a lantas menabrak Toyota Innova bernopol P 1042 SS yang dikemudika­n Yanuar. Akibatnya, Honda Freed ringsek di bagian depan dan belakang. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kecelakaan juga terjadi di Trenggalek. Mobil Isuzu Elf bernopol AG 7235 UY yang disopiri Widayanto, celaka pukul 12.50 kemarin. Mobil itu menghancur­kan pagar rumah warga dan terperosok di parit di Desa/Kecamatan Suruh. Sopir dan satu penumpang selamat.

Warga segera membantu mengevakua­si sopir dan satu penumpangn­ya. Tidak lama kemudian, petugas Polsek Suruh dan satu mobil derek tiba di lokasi untuk mengevakua­si kendaraan. (ono/ ds/zuk/c2/lid/rka/and/lel/hn/c10/dwi)

 ??  ??
 ?? DHARAKA R. PERDANA/RADAR TRENGGALEK ?? TABRAK PAGAR: Isuzu Elf terperosok ke parit di Kecamatan Suruh, Trenggalek, kemarin.
DHARAKA R. PERDANA/RADAR TRENGGALEK TABRAK PAGAR: Isuzu Elf terperosok ke parit di Kecamatan Suruh, Trenggalek, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia