Jawa Pos

Fans The Foxes Sangat Setia

-

mbah separo musim di Championsh­ip pada 2014, Leicester meraup 69 poin.

Dan, yang lebih membuat lengkap suasana pesta dalam laga pemungkas itu adalah jika skuad asuhan Claudio Ranieri tersebut menikmati akhir tahun di posisi puncak. Sama seperti saat ini. ’’2015 itu tahun yang fantastis untuk kami. Tetapi, kami tahu kami tidak akan bisa melakukann­ya tanpa fans. So, inilah ucapan terima kasih kami,’’ ujar Vice Chairman Leicester Aiyawatt Srivaddhan­aprabha sebagaiman­a dikutip Metro.

Pesta minum bir gratis itu merupakan bagian dari kerja sama Leicester dengan salah satu perusahaan produsen bir ternama di Thailand, Singha Beer. Singha Beer masuk sponsor pendukung Leicester musim ini. Menurut laporan, Singha menyiapkan tidak sampai 30 ribu botol bir untuk laga itu.

Mengapa? Itu dilakukan karena tidak semua fans Leicester hobi meminum bir. Sebagai gantinya, fans yang bukan peminum bir akan mendapatka­n sebotol air mineral gratis. ’’ Yang paling penting, semua fans bisa mengangkat botol bersama-sama untuk bersulang demi menatap 2016,’’ jelasnya.

Lebih lanjut, putra owner Leicester itu menyebut peran fans yang selalu dapat memenuhi jumlah 32 ribu seat King Power juga mendukung suksesnya klub. Buktinya, Leicester hanya sekali menelan kekalahan kandang. Hebatnya, tidak pernah ada laga home Leicester yang dihadiri kurang dari 32 ribu penonton.

Semuanya pas, 32 ribu pasang mata yang hadir! ’’Ini semua karena loyalitas dan kepercayaa­n mereka kepada kami. Bahkan sebelum kami menjadi buah bibir seperti saat ini. Mereka (fans) terus menjadi inspirasi bagi pemain kami untuk melakukan hal-hal yang hebat lagi,’’ tegasnya.

Pesta minum bir bersama tidak sekali ini saja terjadi di King Power Stadium. Di musim lalu, ketika laga home Premier League terakhir menjamu Queen Park Rangers (QPR), juga ada pesta minum bir. Bedanya, saat itu merayakan kesuksesan Leicester lolos dari degradasi. Setahun sebelumnya, tradisi minum bir bersama dilakukan setelah Leicester resmi promosi dari Championsh­ip ke Premier League. (ren/c19/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia