Jawa Pos

Peluang Bintang Muda The Blues

-

LONDON – Performa para bintang Chelsea yang jeblok pada musim ini membuat tugas Guus Hiddink sebagai pelatih anyar tidak mudah. Karena itu, tactician asal Belanda tersebut langsung memberikan ancaman. Kalau performa mereka tidak membaik, posisi inti bisa digeser pemain muda.

Hal tersebut merujuk performa kurang oke yang ditunjukka­n bintang utama Chelsea seperti Eden Hazard, Cesc Fabregas, Diego Costa, dan Oscar. Karena itu, beberapa pemain muda disiapkan untuk mengisi posisi mereka. Para pemain muda dari akademi itu, antara lain, Ruben Loftus-Cheek, Ola Aina, Charly Musonda, Tammy Abraham, dan Jay DaSilva

’’Beberapa pemain muda kami terjunkan sebagai tim inti saat latihan. Tetapi, saya ingin menganalis­is dan mengobserv­asi lebih dulu,’’ kata manajer 63 tahun itu.

Di sisi lain, Hiddink berencana menerjunka­n mereka saat debut manajer asal Belanda itu melawan Watford nanti malam. Sebagaiman­a diketahui, Hiddink menggantik­an Jose Mourinho yang dipecat pada 17 Desember setelah menenggela­mkan Chelsea ke papan bawah.

Hingga saat ini, Hiddink belum bersedia mengungkap­kan para pemain muda yang bakal menyegarka­n permainan Chelsea di Stamford Bridge. Menurut dia, para pemain tersebut harus menunjukka­n perkembang­an yang signifikan agar lolos ke tim inti.

’’Masih terlalu dini untuk mem- bicarakan itu. Namun, jika mereka kompetitif, saya tidak akan menolak untuk memberikan kesempatan,’’ terangnya.

Musonda menjadi kandidat terkuat yang akan diberi kesempatan bermain bersama John Terry dkk. Hal tersebut berdasar laporan yang diterima Hiddink soal perkembang­an yang ditunjukka­n striker 19 tahun tersebut.

’’Saya belum melihatnya sejauh ini, tetapi dia memiliki reputasi besar sebelumnya,’’ ujarnya.

Dia juga tidak menutup kemungkina­n untuk memanggil lebih banyak pemain muda ke skuadnya dengan syarat si pemain harus kompetitif. ’’Asalkan gigih dan punya kemampuan untuk berkontrib­usi bagi tim, pintu ke tim utama selalu terbuka,’’ tambahnya. (okt/co2/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia