Jawa Pos

Bakal Ofensif di Serie A dan Eropa

-

JUVENTUS bakal bermain lebih ofensif untuk memangkas gap tiga poin dengan penguasa klasemen Serie A. Strategi itu juga bakal diterapkan di Liga Champions. Meski harus menghadapi Bayern Muenchen di babak 16 besar, Massimilia­no Allegri tak akan memakai strategi parkir bus alias bertahan total.

’’Parkir bus bukan ciri permainan indah dalam sepak bola. Kami sudah mempersiap­kan diri untuk melawan Bayern,’’ tegas Allegri seperti diberitaka­n Corriere dello Sera kemarin (25/12).

Allegri mengakui, Bayern punya barisan tukang gedor yang menakutkan. Mereka telah melesakkan 19 gol di fase grup. Bandingkan dengan Juventus yang mencetak enam gol. Namun, berkaca pada musim lalu di mana mereka bisa menyingkir­kan Real Madrid yang juga punya sederet predator haus gol, Allegri optimistis bisa melakukan hal yang sama terhadap Bayern. ’’Kami memiliki banyak ruang untuk mengembang­kan diri. Masih ada dua bulan untuk mempersiap­kan diri,’’ tambah Allegri.

Fabio Capello mendukung tekad Allegri. Menurut pria yang pernah menangani Juventus, AC Milan, AS Roma, dan Real Madrid itu, Bayern punya titik lemah di barisan pertahanan. ’’Ini akan menjadi pertarunga­n yang menarik,’’ ucap Capello.

’’Bayern ganas dalam menyerang. Tapi, mereka punya problem di pertahanan saat menyerang,’’ ujarnya. ’’ Juve bisa memanfaatk­annya karena mereka punya striker dan gelandang yang cepat,’’ paparnya.

Capello menegaskan, kans tim Italia dan Jerman masih terbuka di Liga Champions musim ini. ’’Untuk tim Inggris, Februari atau Maret mereka sudah kelelahan. Berbeda dengan Bayern. Mereka sangat fresh karena menjalani libur musim dingin yang panjang,’’ jelasnya. (dra/c23/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia