Jawa Pos

Colangelo Mulai Revolusi

-

PHILADELPH­IA – Chairman Basketball Operations Philadelph­ia 76ers Jerry Colangelo berusaha terus agresif. Sejak resmi bertugas ’’menyelamat­kan’’ Sixers 8 Desember lalu, pria 76 tahun itu mengambil beberapa langkah strategis.

Pertama, Colangelo mendatangk­an Mike D’Antoni akhir pekan lalu (18/12). Eks pelatih Los Angeles Lakers dan Phoenix Suns itu direkrut sebagai associate head coach Sixers menemani pelatih kepala Brett Brown.

Mungkin karena saking beratnya beban yang diemban, Colangelo sampai berkomenta­r pedas di hadapan media. Chairman timnas basket Amerika Serikat itu mengungkap­kan alasannya mendatangk­an D’Antoni karena tak menemukan sosok yang punya pengetahua­n luas tentang basket di dalam tubuh Sixers saat ini.

Seminggu berselang, Colangelo kembali membuat keputusan menarik. Kemarin Sixers resmi mendatangk­an point guard New Orleans Pelicans Ish Smith. Pemain 27 tahun itu di- trade dengan second round draft picks Sixers musim depan.

Smith punya catatan statistik lumayan, 8,9 poin dan 5,7 assist per game, dalam 27 pertanding­an Pelicans musim ini. Persentase field goal- nya juga tinggi, mencapai 43 persen. Dia tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mampu menciptaka­n lebih dari 150 assist dan 45 turnover musim ini. ’’Dia guard yang sesungguhn­ya,’’ ucap Nerlens Noel, center Sixers, dikutip

Berdasar statistik di skuad Pelicans membuat tim tersebut selalu meningkat. Sixers musim ini tampil superburuk. Mereka kini punya rekor 1-30. Mereka juga baru saja mencatatka­n diri sebagai tim pertama NBA yang kalah dalam 29 dari 30 pertanding­an pertama.

Menurut HoopsStats.com, musim ini barisan point guard Sixers melempem dengan menduduki ranking ke-28 dalam poin. Untuk field goal, tidak kalah buruk dengan berada di ranking ke-22. Di mereka menempati peringkat ke-26.

Smith juga tidak akan butuh waktu lama beradaptas­i di Sixers. Pada musim 2014–2015, dia pernah ber- jersey Sixers. (irr/c17/nur)

kehadirann­ya

 ??  ?? point
Bleacherre­port. NBA.com,
offensive rating
turnover,
point Bleacherre­port. NBA.com, offensive rating turnover,

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia