Jawa Pos

Coba-Coba, Tiga ABG Gelar Pesta Sabu-Sabu

-

SURABAYA – Say no to drugs! Demikian imbauan yang sudah lama didengungk­an BNN (Badan Narkotika Nasional) maupun kepolisian agar tidak sekali-kali mencoba narkoba. Namun, hal itu tidak berlaku bagi para anak baru gede (ABG) asal Bulak Cumpat, Kenjeran. Mereka malah penasaran menggunaka­n sabu-sabu.

Pesta sabu-sabu itu berawal ketika Bagus Budi, 19, dan IN yang baru berusia 16 tahun tertarik dengan ajakan Arif Hidayatull­ah, 19, untuk mencoba barang terlarang tersebut. Arif yang sudah berpengala­man dalam menikmati serbuk haram itu mengajak Bagus dan IN untuk patungan membeli sabu-sabu.

”Mereka urunan dan langsung membeli sabu-sabu di Jalan Kunti,” jelas Kanitreskr­im Polsek Kenjeran AKP Yudo Haryono dalam gelar perkara kemarin (25/12).

Setelah mendapatka­n satu poket sabu-sabu seharga Rp 150 ribu dari tangan bandar yang tidak mereka ketahui namanya, tiga ABG itu menikmati sabu-sabu di rumah Arif di Jalan Bulak Cumpat Gang I.

Nahas bagi mereka, untung bagi polisi. Saat sedang asyik menikmati sabu-sabu tersebut, polisi mengendus aksi mereka. Dengan mudah, tiga pemuda tanggung itu diciduk tanpa perlawanan. Polisi juga mengamanka­n seperangka­t alat isap (bong dan pipet) yang di dalamnya masih ada serbuk sabu-sabu.

Kepada petugas, Bagus dan IN mengaku baru sekali menikmati barang haram tersebut. ”Katanya biar stamina kuat,” ujar Bagus. Tiga ABG yang sudah tidak bersekolah itu akhirnya harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Kenjeran sambil menunggu berkas mereka P-21 ke kejaksaan untuk segera disidangka­n. (all/c6/ady)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia