Jawa Pos

Liburan Seru di Surabaya Saja

Bisa Ngemal atau Main Air

-

SURABAYA – Libur akhir tahun kali ini terasa panjang sekali. Ada dua tanggal merah bersebelah­an, yakni 24 dan 25 Desember. Lalu ditambah libur long weekend. Masih pula ada libur anak sekolahan. Tak heran, jalan-jalan menuju destinasi wisata luar kota dipadati pengunjung.

Enggan merasakan macet, liburan di dalam kota saja bisa jadi pilihan. Apalagi, di pusat perbelanja­an, diskon besar-besaran tutup tahun bisa menjadi daya tarik tersendiri. Beberapa tempat rekreasi pun menjadi alternatif.

Misalnya Ciputra Water Park Surabaya. Jumlah pengunjung­nya menembus 3.000– 5.000 orang kemarin (25/12), naik dua kali lipat daripada hari biasa. Jumlah itu diperkirak­an terus naik akhir pekan ini.

Hal tersebut diungkapka­n Indra Permana Suka, sales and manager marketing Ciputra Water Park Surabaya. Menurut dia, kenaikan itu tidak lepas dari libur panjang Natal dan tahun baru kali ini. Di samping itu, wahana seperti ini bisa menjadi alternatif liburan, melihat kemacetan dan penuhnya jalur untuk pergi berlibur ke luar kota.

Ciputra Water Park Surabaya menyajikan berbagai hiburan yang memanjakan pengunjung­nya. Di antaranya, mandi busa yang mengajak pengunjung menikmati sensasi gelembung aman dan tidak pedih di mata. ’’Serasa main salju,’’ ucap Ganesha Annita Kurniasari, 12, seorang anak yang datang bersama keluargany­a untuk berlibur di wahana tersebut.

Ada juga edupaint, permainan edukasi yang mengajak pengunjung anak-anak untuk mewarnai sebuah kendi dan bakiak dari kayu. Selain menikmati ombak dan mandi busa, anak-anak bisa meningkatk­an kreativita­snya dengan permainan itu. ’’Bermain sembari belajar,’’ terang Indra.

Selain Ciputra Water Park, mal juga padat. Selain ada live show, diskon yang ditawarkan menjadi daya tarik tersendiri, khususnya mereka yang hobi berbelanja. Kenaikan 20–50 persen pun diungkapka­n beberapa mal selama libur panjang ini. Sebut saja Royal Plaza Surabaya yang mengaku mengalami kenaikan 50 persen dari dimulainya libur panjang Kamis (24/12).

Banyaknya diskon membuat masyarakat begitu antusias untuk berburu barang-barang yang disukainya. ’’Karena puncak diskon memang di akhir tahun, jadi kesempatan emas bagi yang hobi berbelanja,’’ tutur Vicky Ratih, manajer promosi Royal Plaza. (rid/c19/ayi)

 ?? ARYA DHITYA/JAWA POS ?? TAK PERNAH ABSEN: Bermain air di Ciputra Waterpark belum lengkap tanpa menikmati semburan busanya.
ARYA DHITYA/JAWA POS TAK PERNAH ABSEN: Bermain air di Ciputra Waterpark belum lengkap tanpa menikmati semburan busanya.
 ?? ARYA DHITYA/JAWA POS ?? EDUPAINT: Yuyun Puspita Sari menemani putrinya, Janeta Natania Raisa, mewarnai kendi.
ARYA DHITYA/JAWA POS EDUPAINT: Yuyun Puspita Sari menemani putrinya, Janeta Natania Raisa, mewarnai kendi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia