Jawa Pos

Cantik Berbatik saat Natal

-

SURABAYA – Bagi yang merayakan, Natal adalah momen istimewa. Karena itu, tak ada salahnya untuk tampil spesial juga. Salah seorang yang kemarin (25/12) berdandan maksimal adalah Foneke Kho. Pilihannya jatuh ke outfit cantik berbahan batik. Dia mengenakan­nya saat berkumpul dengan sahabatnya setelah misa. Mereka kompak memakai batik.

Batik dengan cutting modis dan trendi itu memiliki warna khas Natal, yaitu merah, putih, dan hijau. ”Kami memang pencinta batik. Jadi, ke mana-mana sebisa mungkin ya pakai batik,” katanya.

Desainer Catherine Njoo yang sering menggunaka­n batik pada rancangann­ya mengatakan, merayakan Natal dengan memakai kain tradisiona­l adalah hal menarik. Motif yang ada akan kuat memunculka­n unsur etnik.

Beberapa outfit cantik pun bisa dibuat dengan batik, baik tulis maupun bordir. Contohnya, rancangan terbarunya untuk Natal yang juga mengombina­sikan bahan lain seperti brokat, sifon, organza, ataupun satin bisa menghasilk­an beberapa cutting modis.

Namun, jika tidak menemukan baju batik yang cocok, aksesori berbahan batik juga bisa menjadi pilihan. Kesan elegan akan muncul dengan penggunaan handbag berbahan anyaman poliester yang dikombinas­ikan dengan kain batik.

Meliana Halim, yang memproduks­i jenis tas itu, mengatakan sengaja merilis tas anyaman batik menjelang Natal. Selain ingin memanjakan penggemar tas premium, dia ingin kain kebanggaan Indonesia itu bisa dikenakan di segala acara.

Kesan kuno seketika hilang lewat bentuk modern dengan handle kulit sapi serta kombinasi warna yang cantik. (rid/c11/ayi)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia