Jawa Pos

Erdogan Gagalkan Percobaan Bunuh Diri

-

ISTANBUL – Sudah dua jam polisi berusaha meyakinkan pria yang mencoba bunuh diri di Jembatan Bosphorus itu, tapi gagal. Untung, rombongan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melintas di sana dan pria tersebut akhirnya bisa diselamatk­an.

Keberhasil­an itu tak lepas dari bisikan sang presiden lewat para bodyguard- nya. Tak jelas apa yang disampaika­n Erdogan. Tapi, diyakini dia berjanji membantu mengatasi persoalan yang dihadapi pria yang tidak disebutkan identitasn­ya tersebut.

Pria itu pun menurut, turun dari jembatan yang memisahkan daratan Turki bagian Asia dengan Eropa tersebut. Dituntun pengawal kepresiden­an, dia menemui Erdogan di mobil, menyalamin­ya, dan berbincang sebentar.

’’Pria tersebut menghadapi masalah keluarga dan Presiden Erdogan berjanji membantuny­a,’’ ujar sebuah sumber di kantor kepresiden­an Turki kepada Associated Press.

Rombongan Erdogan melintas di sana setelah pulang dari salat Jumat. Bukannya terus melaju, Erdogan memilih berhenti. Saat itu si pria yang putus asa dengan hidupnya tersebut sudah bersiap akan melompat.

Erdogan tidak sampai turun dari mobil. Hanya beberapa bodyguard- nya yang turun dan menemui pria tersebut. Ketika menemui Erdogan di mobilnya, pria itu bercururan air mata. Dia tidak masuk mobil karena Erdogan sedang bersama orang lain di bangku belakang. Dia hanya berbicara sambil membungkuk di samping pintu mobil.

Erdogan menyalamin­ya sembari menelepon seseorang. Setelah pembicaraa­n singkat tersebut, pria yang disebutkan berumur 30-an tahun itu tampak lebih ceria dan mencium tangan sang presiden. Dia lantas diantar ke tempat yang aman dan dipastikan keselamata­nnya. (AFP/AP/BBC/sha/c7/ttg)

 ?? AFP / YASIN BULBUL ?? BERTERIMA KASIH: Pria yang batal bunuh diri tersebut kemudian menemui Recep Tayyip Erdogan di mobilnya.
AFP / YASIN BULBUL BERTERIMA KASIH: Pria yang batal bunuh diri tersebut kemudian menemui Recep Tayyip Erdogan di mobilnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia