Jawa Pos

Suami Kerja, Istri Dikeloni Tetangga

-

PASURUAN – Air susu dibalas dengan air tuba. Pepatah itu mungkin pas untuk menggambar­kan nasib Tole (nama samaran), 23, warga Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Ketika dia bekerja keras untuk menghidupi keluargany­a, Minthul (nama samaran), 21, istri yang dinikahiny­a tiga tahun lalu, malah asyik bercumbu di ranjang dengan lelaki lain.

Yang menjadi duri dalam rumah tangga Tole itu ternyata tetanggany­a. Minthul dipergoki bermesraan dengan Kampret (nama samaran) di sebuah vila di Tretes, Prigen. ’’Meski belum punya anak, itu bukan alasan bagi dia untuk mencari lelaki lain,’’ ujar Tole kemarin (26/12).

Sebagai kepala keluarga, Tole rela memeras keringat dan banting tulang untuk membahagia­kan Minthul. Hasilnya, baru tiga tahun menikah, Tole bisa memboyong Minthul ke rumah baru yang dibeli secara kredit.

Sebelumnya, Minthul kerap mengeluh tidak kerasan tinggal di rumah mertua. Jadi, Tole sering kerja lembur agar uang muka kredit rumah terkumpul. ’’Sudah enam bulan ini kami tinggal di rumah sendiri. Rumahnya memang kecil dan jauh dari keramaian. Tetapi, saya ingin bikin istri senang,’’ kata Tole.

Ternyata, kondisi perumahan yang jauh dari keramaian membuat Minthul kesepian. Saat itulah, Minthul bertemu Kampret, tetanggany­a yang berprofesi sebagai tukang ojek. Saat belanja ke pasar, Minthul menggunaka­n jasa Kampret. Suatu saat, seorang tetangga yang membuntuti Minthul mengabarka­n kepada Tole bahwa istrinya berada di sebuah vila di Tretes. Dengan wajah merah padam, Tole menyusulny­a. ’’Setiba di vila, langsung saya gedor. Di dalam kamar memang ada istri saya dan tetangga yang lagi berduaan,’’ ucapnya. (eka/rud/c20/dwi)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia