Jawa Pos

The Reds Dekati Marchetti

-

PENJAGA gawang. Itulah posisi yang menjadi perhatian Liverpool saat ini. Memang, mereka memiliki Simon Mignolet sebagai kiper utama dan Adam Bogdan sebagai pelapis. Namun, performa keduanya belum bisa dianggap memuaskan.

Karena itu, tim berjuluk The Reds tersebut mengarahka­n bidikannya pada bursa transfer tengah musim yang dibuka Januari nanti. Mereka telah melakukan pendekatan kepada kiper Lazio Federico Marchetti

Sebelumnya, nama kiper AC Milan Diego Lopez juga sempat diapungkan.

Musim ini, dari total 16 kali penampilan­nya, Mignolet kebobolan 19 gol. Performa lebih buruk ditampilka­n Bogdan sebagai kiper kedua. Dia baru sekali dimainkan di Premier League dan kebobolan tiga gol.

Mendekati Marchetti menjadi opsi yang masuk akal. Selain karena kontrak pemain berusia 32 tahun itu habis di Lazio pada pengujung musim ini, dia juga tertarik menjajal karir di luar Italia.

Memang belakangan performa Marchetti menurun. Tetapi, dia tetap punya pengalaman yang menjanjika­n. Faktanya, 11 caps telah dicatatkan atas namanya sebagai kiper timnas Italia. Itu angka yang cukup banyak, mengingat betapa dominannya Gianluigi Buffon di timnas Italia.

Hanya, yang membuat Manajer Liverpool Juergen Klopp perlu berpikir ulang lantaran Marchetti sedang cedera hamstring. Itu terjadi karena dia melakukan selebrasi konyol pada 15 Desember lalu ketika Lazio menghadapi Sampdoria.

Saat itu, pada menit ke-78, Alessandro Matri berhasil membuat Lazio unggul 1-0. Marchet- ti yang kegirangan langsung berlari kencang melakukan selebrasi. Sial, kiper 32 tahun itu malah salah melakukan pijakan yang mengakibat­kan hamstringn­ya cedera. Dia lantas digantikan Etrit Berisha.

Bukan hanya Marchetti, surat kabar asal Spanyol menyebutka­n bahwa Klopp juga terpincut kepada striker Real Madrid Jese Rodriguez. Sebagai pemain muda, Rodriguez yang bergabung dengan skuad utama Real sejak 2011 dianggap berpotensi. Dia telah mencetak 14 gol dari 69 penampilan­nya. Jese bosan terus-menerus menjadi penghangat bangku cadangan di Santiago Bernabeu. (okt/c4/ham)

 ?? TUTTOSPORT ?? BIDIKAN: Kiper Lazio Federico Marchetti menjadi target buruan Liverpool untuk mengisi pos penjaga gawang.
TUTTOSPORT BIDIKAN: Kiper Lazio Federico Marchetti menjadi target buruan Liverpool untuk mengisi pos penjaga gawang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia