Jawa Pos

The Gunners Rekrut Gelandang Mesir

-

LONDON – Bursa transfer baru dibuka pekan depan, tetapi Arsenal sudah tancap gas. Pada Januari nanti, mereka akan mendatangk­an gelandang muda dari klub Swiss FC Basel Mohamed Elneny. Pemain berkebangs­aan Mesir itu dikabarkan sudah menyepakat­i dari The Gunners.

menyebutka­n, angka yang disepakati antara Elneny dan Arsenal berkisar GBP 5 juta (Rp 101,8 miliar). Berposisi gelandang bertahan, Elneny diproyeksi menjadi solusi Arsene Wenger di posisi Terlebih setelah cederanya Francis Coquelin.

Selain Coquelin, di posisi tersebut ada Santi Cazorla yang sama-sama rentan cedera. Elneny sudah mencetak 6 gol dan 2 dalam 28 penampilan­nya bersama Rotblau, julukan Basel. Karakter permainann­ya disebutseb­ut mirip Mathieu Flamini atau Mikel Arteta.

Salah satu media lokal Swiss, membenarka­n bahwa ada kesepakata­n transfer

Basel dengan Arsenal itu. Kesepakata­n tersebut terjadi saat Swiss Super League rehat hingga Februari mendatang. Elneny pun sedang berada di Kairo, Mesir.

Dalam wawancaran­ya dengan sebelum terjadinya kesepakata­n transfer tersebut, Elneny mengaku mendapatka­n banyak tawaran dari klub-klub Swiss dan luar Swiss. Salah satunya Arsenal yang membidikny­a sejak musim panas tahun lalu.

Hanya, saat itu Elneny masih perlu mempertimb­angkan semua tawaran tersebut. ’’Begitu jendela transfer terbuka, saya akan membahas semua penawaran itu dengan agen saya, lalu memilih yang terbaik. Saya tidak akan pernah kembali ke Mesir karena banyak mimpi yang ingin saya dapat di Eropa,’’ tuturnya.

Apa salah satu mimpi yang ingin dia dapatkan itu? Merasakan atmosfer di Premier League. Entah dengan Arsenal atau klub lainnya. ’’Premier League sudah menjadi impian bagi setiap pemain. Saya juga berharap suatu saat bisa ada di sana,’’ katanya. (ren/c19/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia