Jawa Pos

Berpacu dalam Lima Bulan

-

PARIS – Jarak Paris dan Madrid yang ”hanya” 1.207 kilometer itu bisa ditempuh dengan pesawat selama 1 jam 30 menit. Meski tak terbang lama, penyerang Real Madrid Kar Karim Benzema tidak bisa menutupime­nutu rasa lelahnya.

Mondar- mandir karena perkara hukumh memang membuat p pemain berdarah campuran Prancis-Aljazair itu lelah. Tu Tuduhan pemerasan lewat video seks kepada rekan timnasnya, M Mathieu Valbuena, sudah disid disidangka­n.

Kengotota Kengototan Benzema untuk secepatnya membereska­nmembe masalah tersebut memang sa sangat besar. Mantan penyerang Lyon itu memang tak punya waktu pa panjang. Dalam lima bulan, kasus te tersebut harus tuntas. Benze Benzema memang tak mau kehilangan kesempatan tampil di Euro 2016 yang berlangsun­g Juni–Juli men mendatang. Apalagi, pesta sepak bol bola terakbar Eropa itu dilangsun sungkan di tanah airnya.

Pr Presiden Federasi Sepak Bola Pran Prancis (FFF) Noel Le Graet mem memang sudah mengetok palu. Tak adaa kans buat Benzema untuk memakai lagi kostum biru-p biru-putih kebesaran Prancis. ”Benzem ”Benzema rela bolak-balik Madrid dan Paris untukun merampungk­an masalah ini. Ada iktikadikt­ik baik dari Benzema untuk menyelesai­kan masalah, tapi federasi sudah memutuskan,” ucap Le Graet seperti diberitaka­n

Selain Benzema, pemain AC Milan Mario Balotelli ingin membuktika­n bahwa dirinya bukan ”si apel busuk”. Balotelli yang sudah menjalani operasi pangkal paha siap kembali awal tahun mendatang.

”Saya tak bisa menunggu lebih lama. Saya harus tampil bersama Milan sesering mungkin musim ini,” tegas Balotelli. Super Mario –julukan Balotelli– berambisi mengulang kisah manis pada Euro 2012, saat mengantar Italia ke partai puncak.

Sayang, niat Balotelli buat kembali ke Azzurri –sebutan timnas Italia– mendapat cemooh dari Italia Antonio Conte. Conte merasa Graziano Pelle (Southampto­n) dan Eder (Sampdoria) berhasil menunjukka­n performa apiknya musim ini.

”Dia (Balotelli, Red) tidak sabar menunggu apa? Untuk tampil di Euro musim panas mendatang atau menonton Italia di rumah?” sindir Conte.

Mantan Juventus tersebut memang lebih mengutamak­an para pemain yang reguler tampil di klub. Jika dibandingk­an dengan Pelle dan Eder, Balotelli tidak sepadan.

Sementara itu, juara bertahan Spanyol masih memberikan kesempatan kepada Diego Costa. Striker Chelsea tersebut meredup musim ini seiring terjun bebasnya peringkat Chelsea di Premier League. ( dra/c10/ko)

 ?? DARKO VOJINOVIC/AP PHOTO ?? BERMASALAH: Striker timnas Prancis Karim Benzema dalam laga uji coba melawan Serbia (7/9/14). Dia berharap bisa membela Prancis di Euro 2016.
AFP.
allenatore
allenatore
DARKO VOJINOVIC/AP PHOTO BERMASALAH: Striker timnas Prancis Karim Benzema dalam laga uji coba melawan Serbia (7/9/14). Dia berharap bisa membela Prancis di Euro 2016. AFP. allenatore allenatore

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia