Jawa Pos

Zulkifli-Dos Santos Membaik

Siap Diturunkan Lawan Arema Cronus 9 Januari

-

SURABAYA – Mitra Kutai Kartanegar­a (Kukar) mendapat angin segar saat menyongson­g leg pertama semifinal kontra Arema Cronus pada 9 Januari 2016. Beberapa penggawa tim berjuluk Naga Mekes tersebut mulai pulih dari cedera.

Adalah Patrick dos Santos, Rodrigo dos Santos, dan Zulkifli Syukur yang saat ini kian menunjukka­n perkembang­an positif perihal kondisi fisik. Seperti diketahui sebelumnya, sumbangsih ketiganya sangat besar sehingga tim itu mampu menembus fase semifinal seperti sekarang.

Top scorer Piala Jenderal Sudirman saat ini, Patrick, sempat mengalami cedera kaki kiri saat Mitra Kukar diempaskan Semen Padang 1-2 pada babak delapan besar lalu (15/12). Dia bahkan digantikan pada pertengaha­n babak kedua dengan jalan yang sedikit terpincang.

Selain itu, meski mampu tampil moncer di laga melawan PS TNI (20/12) dengan mencetak dua gol, Patrick sejatinya masih dibekap cedera. Buktinya, saat digantikan di pertengaha­n babak kedua, mantan penggawa Sao Paulo Junior tersebut harus dipapah beberapa rekan.

Setali tiga uang dengan Patrick, kondisi Rodrigo, yang juga mengalami cedera pada laga yang sama, berangsur-angsur membaik. Kala itu pemain berusia 27 tahun tersebut bahkan sudah diganti saat turun minum.

”Untuk Patrick dan Rodrigo, saya pastikan mereka sudah fit dan siap mengikuti agenda latihan perdana kami Senin (besok, Red). Bersama rekan-rekan lain, mereka berdua merupakan elemen penting bagi tim ini,” ujar pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra kepada Jawa Pos.

Selain dua pesepak bola asal Brasil tersebut, kondisi sang kapten Zulkifli Syukur yang sempat dibekap cedera lutut juga menunjukka­n perkembang­an bagus. Cedera itu memang memaksa pria 31 tahun tersebut untuk tidak turun sama sekali dalam tiga laga tim di delapan besar lalu.

”Si Zul (Zulkifli, Red) saat ini sudah 90 persen. Sebenarnya, waktu lawan PS TNI (20/12), dia sudah bisa diturunkan. Namun, kami tidak ingin berspekula­si perihal kondisinya yang belum sembuh betul,” imbuh Jafri.

Kembali pulihnya Zulkifli memang sudah ditunggu-tunggu. Sebab, lawan yang akan dihadapi di semifinal nanti Arema. Tim itu sama sekali belum menelan kekalahan selama bertanding di Piala Jenderal Sudirman.

Terlebih, dalam laga yang akan dihelat pada 9 Januari tersebut, lini belakang Mitra Kukar terancam keropos sepeningga­l Arthur Cunna. Bek tangguh mantan penghuni akademi Manchester United itu tidak bisa turun gara-gara sanksi kartu merah yang diterima setelah menekel keras penggawa PS TNI Erwin Ramdani di laga pemungkas grup D (20/12). (io/c11/tom)

 ?? APRIDIO ANANTA/JAWA POS ?? SIAP MERUMPUT LAGI: Patrick dos Santos (depan) sudah pulih dari cedera.
APRIDIO ANANTA/JAWA POS SIAP MERUMPUT LAGI: Patrick dos Santos (depan) sudah pulih dari cedera.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia