Jawa Pos

Percantik Taman Pondok Jati

-

SIDOARJO – Sejumlah ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Delta terus dipercanti­k. Antara lain, di kawasan Pondok Jati. Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Sidoarjo telah menambah beberapa fasilitas di ruang publik tersebut. Area itu pun kini menjadi jujukan alternatif baru untuk tempat bermain dan bersantai keluarga.

Kepala DKP Pemkab Sidoarjo M. Bahrul Amig menyatakan, taman di kawasan Pondok Jati memang mendapatka­n perhatian khusus. Sudah banyak fasilitas baru yang dibangun. Misalnya, playground atau tempat bermain anak-anak. Mulai ayunan, tangga titian, hingga permainan lainnya. ’’Baru seminggu kami pasang di situ,’’ ujarnya.

Ruang terbuka itu pun kini makin nyaman dikunjungi. Yakni, tidak hanya untuk orang dewasa, tapi juga anak-anak. Pada pagi dan sore, orang tua bisa mengajak anaknya bermain.

Juga ada gazebo baru. Gazebo tersebut memanjang dan dipasang di pinggir kolam. Pengunjung bisa duduk-duduk di bangunan kayu itu dengan melihat kolam. Keluarga yang berkunjung bisa berkumpul dan makan-makan dengan nyaman. Selama ini, di sekitar kolam tersebut hanya ada satu gazebo.

Pengunjung yang ingin buang air atau cuci tangan tidak perlu khawatir. Sebab, kata dia, pihaknya juga sudah membangun toilet. ’’Toilet itu juga belum lama kami bangun. Fasilitas taman harus lengkap,’’ ucap mantan Camat Krembung dan Taman tersebut.

Sementara itu, warga yang ingin berolahrag­a juga bisa datang ke taman Pondok Jati. Di lokasi tersebut juga disediakan fitness outdoor. Alat olahraga itu sama dengan yang dipasang di alun-alun kota. (lum/c20/hud)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia